Tuntas Berjuang di Tuscany, Qarrar Firhand Lanjutkan Laga ke Adria Sirkuit

Tuntas Berjuang di Tuscany, Qarrar Firhand Lanjutkan Laga ke Adria Sirkuit

MELAWAN - Qarrar Firhand Ali (kedua) saat melawan sejumlah pegokart mancanegara pada Italian Karting Championship di Sirkuit Siena, Tuscany, Italia, akhir pekan kemarin. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Qarrar Firhand Ali menuntaskan perjuangan ketat tampil di Seri Italian Championship di Sirkuit Siena, Tuscany, Italia, sejak Jumat (4/6/2021) hingga berakhir Minggu (6/6/2021).

Qarrar yang akrab disapa Al turun di kelas Mini GR3. Ia mencatatkan waktu terbaik 47.32 pada sesi free pratice Jumat siang.

Pad sabtu, di sesi qualifying heat ke 1 Al terkendala mesin yang mendadak mati sehingga ia hanya bisa mendapatkan 3 lap dari total 12 lap. Pada Heat ke dua mesin Gokart Al kembali mengalami engine cut off sehingga ia spin-off keluar dr track pada corner terakhir. Sesi qualifying Heat ke 3 Al yang start dari posisi 22 akhirnya finish ke-17.

Al mendapat kesempatan mengikuti second chance qualifying pada sesi repechage untuk masuk ke final, start dari posisi ke 26 dari total 28 peserta, Al terus fight sepanjang lomba hingga finish ke 12. Sayangnya, hanya posisi finish 1-6 yang bisa masuk final sehingga Al tak bisa melanjutkan lomba di final.

“Al sudah melakukan yang terbaik. Usahanya cukup keras sepanjang lomba, tapi persaingan memang sangat ketat. Pegokart andal semua yang tampil dari berbagai negara baik di Eropa, Amerika juga dari Kanada, Malaysia dan tuan rumah sendiri. Terpenting, semangat Al tetap berapi-api,” jelas Jimmy Akbar, Manajer tim Indonesia untuk Intrepid Driver Programme yang menaungi Al selama berlatih dan berlomba di Italia.

Italian championship ini diikuti kurang lebih 58 pegokart dari berbagai negara. Ada Swedia, Jerman, Amerika Serikat, Malaysia, Kanada, Turki dan berbagai negara lainnya termasuk Italia.

Al akan kembali mengikuti WSK (World Series Karting) Championship di Adria Sirkuit pada 11-13 Juni 2021 mendatang. Usai dari Siena, Al mengambil istirahat dua hari dan setelah itu pada Rabu (9/6/2021) putra Firhand Ali dan Aimaa Fatimah ini akan kembali mulai berlatih jelang laga berikut akhir pekan nanti. (Nonnie Rering)