Raih Poin Tertinggi, Siksam Golf Club Rajai ‘Interleague Invitational 2021’

Raih Poin Tertinggi, Siksam Golf Club Rajai ‘Interleague Invitational 2021’

SERTIFIKAT - Ketua PGI DKI Jakarta, Reza Rajasa (tengah) menyerahkan sertifikat juara kepada Siksam Golf Club (SGC) sebagai juara turnamen Interleague Invitational 2021 di Gunung Geulis Golf & Country Club, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/6/2021) sore. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, GUNUNG GEULIS – Turnamen golf sehari bertajuk ‘Interleague Invitational 2021’ yang digelar PGI DKI Jakarta, di Gunung Geulis Golf & Country Club, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/6/2021) berjalan lancar dan sukses.

Adalah Siksam Golf Club (SGC) tampil sebagai juara Interleague Invitational 2021 itu, mengalahkan tiga klub lain. Turnamen yang digelar dalam format Ryder Cup ini menghadirkan empat klub peserta yaitu SGC, Jakarta Master Club (JMC), Bintaro Golf Club, dan Mercedez-Benz Owner Indonesia Golfer (MBOIG).

SGC sebagai kampiun yang berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta mengumpulkan poin tertinggi 9 sedangkan JMC 6.5 peringkat tiga hanya ditempati Bintaro Golf Club dengan perolehan 5.5 dan peringkat 4 hanya memperoleh 3.

“Klub peserta adalah anggota PGI DKI yang aktif melakukan kegiatan. Event ini juga sebagai ajang silahturahmi. Kami berharap turnamen ini mampu memotivasi klub lain mendorong anggotanya untuk berprestasi dan melahirkan atlet berbakat,” ucap Ketua Umum PGI DKI, Reza Rajasa, dalam sambutannya menutup turnamen.

Reza juga menambahkan kalau ajang ini merupakan langkah awal, sekaligus pilot project menuju ajang yang lebih besar yaitu Jakarta Golf League.

“Olahraga golf relatif aman digelar di tengah pandemi karena pertandingan dilakukan di luar lapangan dan tidak ada kontak fisik antar-pemain,” ujar putra sulung mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa.

Panitia turnamen menerapkan ketat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sesuai arahan PB PGI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ketua klub SGC, Fauzan, mengungkapkan, kunci keberhasilan timnya menjadi juara karena sudah sering bermain di lapangan golf Gunung Geulis. Selain itu, SGC juga telah mengetahui kekuatan lawan.

“Kami sudah hapal dengan green lapangan golf Gunung Geulis. Karena itu kami mampu mendominasi permainan,” ujar Fauzan.

Sementara Khairi, dari Bintaro Golf Club (BGC) mengatakan, mengikuti turnamen ini bukan untuk mencari kalah atau menang.

“Bagi kami yang penting mengikuti turnamen ini untuk kebersaman dan keceriaan bukan menang atau kalah. Apalagi BGC merupakan salah satu klub golf tertua di Indonesia,” ujar Khairi. (Nonnie Rering)