Edukasi Pencegahan Covid-19 Lewat “Daewoong Social Impactor”

Edukasi Pencegahan Covid-19 Lewat “Daewoong Social Impactor”

Koten pemenang misi pertama DSI. (Ist)

SHNet, Jakarta– Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia  (DPCI), anak perusahaan asal Indonesia dari perusahaan kesehatan global Daewoong Pharmaceutical Korea (CEO, Sengho Jeon) menggelar kampanye digital yang mengedukasi langkah-langkah untuk mencegah Covid-19 melalui program ‘Daewoong Social Impactor’.

Daewoong Social Impactor adalah program duta mahasiswa oleh DPCI di mana 15 finalis menjalankan misi untuk mempromosikan beragam isu kesehatan di Indonesia kepada publik melalui produksi konten yang kreatif.

DPCI meluncurkan misi pertamanya “Covid-19 Cheer Up Challenge” dan mengumumkan kampanye digital yang menyoroti tips mencegah Covid-19 dan tips hidup sehat di kehidupan sehari-hari. Misi tersebut diberikan kepada para finalis Daewoong Social Impactor melalui acara pembukaan yang diadakan pada bulan April lalu.

Seiring pandemi yang terus berlanjut di seluruh dunia, metode untuk mencegah penyakit dan merawat kesehatan menghadapi risiko Covid-19 beranjak penting dan mengundang perhatian publik. Misi pertama diselenggarakan untuk mempromosikan tips hidup sehat yang dapat dengan mudah dipraktikkan siapa pun dalam kehidupan sehari-hari di era pandemi. Para finalis Daewoong Social Impactor ditantang untuk memproduksi sejumlah konten video dan gambar sesuai tema misi pertama tersebut melalui pendekatan yang lebih familiar dan edukatif.

Program ini memilih dan memberi penghargaan untuk konten terbaik yang paling banyak menarik perhatian publik untuk setiap misi. Pada tanggal 22 Mei, penghargaan ini diberikan kepada dua finalis Daewoong Social Impactor dengan konten yang luar biasa, melalui konferensi video online. Para pemenang akan mendapatkan beasiswa khusus senilai Rp5.500.000 per orang, serta kesempatan untuk mempromosikan konten mereka melalui iklan online. Karya video yang diproduksi oleh para finalis Daewoong Social Impactor dapat ditemukan di akun YouTube resmi Daewoong Social Impactor.

Para finalis Daewoong Social Impactor akan memproduksi total 60 video dan 120 foto dalam upayanya menyelesaikan empat misi dengan topik berbeda. Daewoong Pharmaceutical berencana memilih dua pemenang setiap bulan dan memberikan beasiswa khusus kepada total delapan pemenang, selain juga beasiswa yang diberikan kepada semua peserta program.

Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical, mengatakan “Kami berharap konten yang dibuat oleh mahasiswa melalui kampanye Covid-19 Cheer Up dapat membantu masyarakat Indonesia untuk lebih mudah memahami dan menjalankan langkah-langkah pencegahan Covid-19”. “Kami menanti beragam kreasi dan aktivitas menarik dari para finalis Daewoong Social Impactor dalam menjalankan misi yang diberikan sesuai dengan slogan program Pikiran Positif Awal Hidup Sehat”, tambahnya.

Sementara itu, DPCI berencana memberikan berbagai program pendidikan dan kesempatan berkomunikasi dengan perusahaan untuk mendukung pembelajaran dan meningkatkan kapabilitas finalis Daewoong Social Impactor. Dalam sesi sharing yang diadakan pada tanggal 8 Mei lalu, Barat Daya, seorang travel blogger dan content creator, hadir sebagai narasumber dan memberikan tips seputar perencanaan konten. (Stevani Elisabeth)