Pencanangan Gerakan Aliansi Amal Kemanusiaan Untuk RSIH Palestina

Pencanangan Gerakan Aliansi Amal Kemanusiaan Untuk RSIH Palestina

Pengurus MUI memperlihatkan sumbangan yang diperoleh untuk membangun Rumah Sakit Indonesia di al-Khalil/Hebron, Palestina (RSIH).

SHNet, Jakarta- Majelis Ulama Indonesia sejak tahun 2019 bekerjasama dengan lembaga filantropi Islam seperti Baznas,  LAZ Muhammadiyah, LAZ NU,  LAZ Dhompet Dhuafa,   Al Azhar dan lembaga filantropi dan kemanusiaan lainnya untuk membangun Rumah Sakit Indonesia  di al-Khalil/Hebron, Palestina (RSIH).

Pembangunan RSIH ini merupakan satu bentuk solidaritas dan dukungan kongkit bangsa Indonesia terhadap perjuangan rakyat dan bangsa Palestina. Banyak rakyat Palestina yang berjatuhan setiap saat  sebagai korban kejahatan zionis Israel yang membutuhkan perawatan intensif. MUI merencanakan pembangunan RSIH tersebut dapat diselesaikan pada akhir tahun 2022.

Dalam surat MUI tertanggal 4 Mei 2021 dan ditandatangani Ketua umum KH.Miftachul Akhyar dan Sekretaris Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA disebutkan bahwa  MUI Mencanangkan Gerakan Aliansi Amal Kemanusiaan Untuk Palestina dan menyerukan semua pihak untk beramal secara bersama-sama  menyisihkan sebagian rezeki guna mempercepat pembangunan RSIH  amal kemanusiaan  melalui Rekening Majelis Ulama Indonesia

BNI Syariah  nomor 0842531400. Khusus untuk zakat dapat di salurkan ke UPZ IDF MUI Nomor :  0900555007 , kontak paniitia 081111061668 (Erni Juliana) atau 08179913136 (Amirah Nahrawi) (sur)