Connie Rahakundini Bakrie Membongkar Surat Rahasia Menhan Prabowo Soal Alutsista

Connie Rahakundini Bakrie Membongkar Surat Rahasia Menhan Prabowo Soal Alutsista

Pengamat Pertahanan, Dr. Connie Rahakundini Bakrie yang sebelumnya membongkar adanya mafia alutsista yang berinisial “Mr M” kembali lagi menyoroti rencana pengadaan alat utama sistem senjata (Alutsista) di Kementerian Pertahanan dengan harga mencapai Rp 1.600 Triliun.

Keanehan muncul karena belanja Alutsista itu harus dihabiskan sebelum tahun 2024. Pertanyaan muncul, Kemenhan mau perang dimana tahun 2024, sehingga sangat penting pengadaan alutsista sebelum 2024. Selain itu, Connie juga menyoroti prosedur pengadaan Alutsista yang tidak lazim. Semuanya disampaikan dalam video ini.

Dalam wawancara eksklusif ini, Dr. Connie Rahakundini menyampaikan modus atau cara operasi mafia Alutsista, yang sangat membahayakan aparat dan pertahanan Indonesia, karena memainkan spesifikasi alutsista, sehingga dicocokkan dengan produk, bukan dengan kebutuhan riil pertahanan Indonesia.

Menurut Connie Rahakundini, apa yang dilakukan sebenarnya bukan menyerang Menhan Prabowo, tetap merupakan upaya untuk ikut memperbaiki pertahanan, sesuai dengan latar belakang keilmuannya.

Hanya saja, upaya Connie justru dianggap dibantah habis-habisan, seolah Connie bicara tanpa fakta objektif. Bahkan, Connie blak-blakan memiliki surat yang berkategori rahasia soal pengadaan Alutsista. Surat itu diteken langsung Menhan Prabowo Subianto.