Pihak Pacquiao Nego Pertarungan Juli Nanti Lawan Errol Spence Jr

Pihak Pacquiao Nego Pertarungan Juli Nanti Lawan Errol Spence Jr

BERTARUNG - Manny Pacquiao masih ingin setidaknya dua kali bertarung sepanjang 2021 sebelum mundur pada 2022 dan melakukan kampanye untuk jadi Presiden Filipina. (Boxing.rec)

SHNet, JAKARTA – Petinju cerdas, Manny Pacquiao kabarnya kini tengah melakukan negosiasi dengan pihak Errol Spence Jr (27-0-0, 21 KO) untuk pertarungan Juli nanti di Amerika Serikat.

Spence Jr adalah juara kelas welter WBC dan IBF. Pacquiao kini berstatus champion in recess karena lama bertarung sejak jadi juara kelas welter WBA super.

Pacquiao (62-7-2, 39 KO) awalnya coba melakukan negosiasi dengan juara kelas welter WBO Terence Crawford, namun pihak penyandang dana di Uni Emirat Arab disebutkan gagal mencari sponsor seperti dilaporkan wartawan kawakan Mike Coppinger.

Untuk duél melawan Crawford, Pacquiao kabarnya minta bayaran 40 juta dolar AS (sekitar Rp581 miliar). Masih jadi tanda tanya, apakah untuk duél melawan Spence Jr uang sebesar itu bisa dipenuhi atau tidak.

Pacquiao menyatakan masih ingin setidaknya dua kali bertarung sepanjang 2021 sebelum mundur pada 2022 dan melakukan kampanye untuk jadi Presiden Filipina. (Nonnie Rering)