KTM Bakal Dukung Pembalap Indonesia di 2 Seri MXGP 2021

KTM Bakal Dukung Pembalap Indonesia di 2 Seri MXGP 2021

Wakil Ketua Umum PP IMI, Alfonsus Judiarto yang juga CEO PT Premium Motorindo Abadi dan istrinya, Mahrani usai temu media di Booth KTM & Huqsvarna, JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/4/2021) sore. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Indonesia patut berbangga. Pasalnya, kita akan menjadi tuan rumah salah satu balapan bergengsi MXGP alias Motocross Grand Prix musim 2021. Kejuaraan internasional Motocross itu akan digelar di dua tempat: Borobudur, Jawa Tengah, dan Bali.

Alfonsus Judiarto selaku Wakil Ketua Umum PP IMI Bidang Internasional & Event menjelaskan hal ini kepada wartawan disela-sela temu media KTM dan Huqsvarna pada penutupan IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/4).

Judiarto yang juga CEO PT. Premium Motorindo Abadi (PMA) selaku distributor tunggal atau Agen Pemegang Merk (APM) KTM dan Huqsvarna di Indonesia, menambahkan kalau MXGP 2021 memang mengalami perubahan jadwal akibat pandemi Covid-19. Indonesia yang seharusnya menjadi tuan rumah pada Juli 2021 terpaksa molor menjadi akhir tahun.

Judiarto yang sebelumnya menjabat Ketua IMI DKI Jakarta selama dua periode juga mengatakan kalau balapan di Borobudur rencananya menjadi seri ke-18 MXGP 2021 dan digelar 27-28 November 2021. Sepekan berikutnya, tepatnya 4-5 Desember 2021, MXGP Indonesia diselenggarakan di Bali dan menjadi seri ke-19. “Yang pasti KTM menjadi salah satu pabrikan yang akan turun di MXGP 2021. Red Bull KTM Factory Racing bahkan akan menurunkan dua tim di MXGP 2021,” jelasnya

Adalah KTM menjadi salah satu pabrikan yang akan turun di MXGP 2021. Red Bull KTM Factory Racing bahkan akan menurunkan dua tim di MXGP 2021. Tim pertama diperkuat Antonio ‘Tony’ Cairoli (juara dunia motocross sembilan kali), dan Jorge Prado, sedangkan skuad lainnya Jeffrey Herlings, jawara MXGP 2018.

KTM Indonesia lewat ATPM resminya PT Premium Motorindo Abadi juga mempersiapkan diri untuk mensukseskan MXGP di tanah air. PMA akan membantu menyiapkan motor untuk pembalap lokal yang ikut lewat wild card.

“Ya untuk persiapan, kita sebagai supporting daripada kejuaraan international powertrack yang akan diselenggarakan lima seri untuk road to MXGP sudah sedemikian rupa, sehingga kita support pembalap lokal kita sebagai lokal Hero nantinya di MXGP sebagai pembalap wildcard,” kata Judiarto. (Nonnie Rering)