Dua Atlet Pordasi DKI Jaya Wakili Indonesia di Final World Jumping 2021

Dua Atlet Pordasi DKI Jaya Wakili Indonesia di Final World Jumping 2021

DISKUSI - Tampak pengurus Pordasi DKI Jaya tengah diskusi usai Rakerprov Pordasi DKI Jaya 2021 di Gedung KONI DKI, Selasa (6/4/2021) sore. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Seluruh peserta Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Pordasi DKI Jakarta 2021 menuntaskan tugas mereka dengan puas karena Rakerprov berjalan sesuai yang diharapkan.

Rakerprov yang dilaksanakan di Gedung KONI DKI Jaya pada Selasa (6/3/2021) sejak pagi, hingga selesai jelang sore hari dibuka langsung Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano dengan mengetuk palu sebanyak 3 kali tanda Rakerprov dimulai.

Sebelumnya, Plt Ketua Pordasi DKI Jaya, H. Lucky P Sastrawiria juga memberikan sambutan, diikuti Kadispora DKI Jakarta, Ahmad Firdaus dan Ketua Umum KONI Pusat, Djamhuron Wibowo yang juga memberikan sambutan dan sempat mengarahkan seluruh pengurus untuk selalu melantunkan yel-yel sprotifitas guna mengangkat mental atlet. 

Wakil Ketua Pordasi DKI Jakarta, Robby Ferliansyah Asshiddiqie usai Rakerprov, menyatakan kalau Musprovlub sudah pasti akan dilaksanakan usai ini. Tujuannya untuk mencari sosok yang tepat dan figur yang mau mengayomi, yang tak mementingkan diri sendiri atau kelompok dan tak hanya untuk mencari panggung tapi lebih kepada orang dari Olahraga berkuda yang punya semangat besar untuk memajukan olahraga berkuda. 

Sementara sejumlah program kerja juga disiapkan oleh dua komisi yang ada. Penasehat Pordasi DKI Jaya, Fatchul Anas menjelaskan kalau dua komisi, yatu Komisi Pacu dan Equestrian sudah menyusun program masing-masing dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Dari Komisi Pacu menetapkan kalau klub-klub yang menjadi anggota Pordasi DKI akan tetap mengikuti event-event yang diselenggarakan oleh PP Pordasi. “Dari komisi Equestrian kami bagi dalam tiga segmen yaitu jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” jelas Anas yang juga pemilik Kurnia Stable ini kepada SHNet, usai Rakerprov.  

Anas juga melanjutkan, untuk jangka pendek, Indonesia akan menjadi tuan rumah Final World Jumping pada Agustus 2021 nanti di JIEP Pulomas, Jakarta yang akan diikuti 23 negara. Yang akan mewakili Indonesia nantinya adalah 2 atlet DKI Jaya yaitu Muhammad Akbar Kurniawan dan Dirga Saputra. “Karena itu, kami dari DKI akan mempersiapkan kedua atlet ini sebaik-baiknya agar target juara bisa tercapai,” kata Anas.

Sementara untuk jangka menengah di Desember 2021 akan digelar Kejurnas Equestrian dan harapannya adalah Pordasi DKI akan tetap menjadi juara umum seperti prestasi-prestasi sebelumnya. Dan, untuk jangka panjangnya adalah PON 2024 mendatang.

“Kemungkinan besar di PON 2024 Cabor berkuda akan dipertandingkan sehingga sejak sekarang kita sudah harus mempersiapkan atlet, kuda dan semuanya agar target juara bisa tercapai,” ungkap Anas lagi didampingi H. Herlan Matrusdi selaku Sekertaris Umum Pordasi DKI Jaya. (Nonnie Rering)