5 Alasan Harus Jalan-jalan ke Inggris pada Musim Semi

5 Alasan Harus Jalan-jalan ke Inggris pada Musim Semi

Inggris tetap mempertahankan perkeretaapian antiknya secara aktif hingga saat ini. Dipopulerkan sebagai Hogwarts Express dalam film Harry Potter.

SHNet, Jakarta-Musim Semi adalah waktu yang paling menarik di negara dengan empat musim, salah satunya diInggris. Setelah musim dingin yang panjang dan turunnya salju di sejumlah wilayah Inggris, kinimatahari mulai muncul, terang dengan durasi lebih lama, pohon-pohon dan bunga-bunga mulaibermekaran.

Nah, kegiatan berikut, seperti kiriman berita dari Kedubes Ingris di Jakarta, Jumat (9/4) bisa menjadi inspirasi menarik yang tidak boleh Anda lewatkan diInggris pada musim semi untuk merencanakan liburanmu nanti.

  1. Mengunjungi Taman Kota

Yang paling menarik Anda akan menemukan Cherry Blossom atau Bunga Sakura, Magnolia,Daffodils di beberapa lokasi di Inggris. Tempat- tempat seperti ini bisa menjadi background yang cantik untuk berfoto OOTD Anda. Di London terdapat Buttersea Park, St. James’s Park,Regent’s Park, Ravenscourt Park, Alexandra Palace dan di sekitar area Notting Hill. Anda juga bisa menambah keseruan berpiknik di taman sambal bersantai

  1. Menikmati Pemandangan dari Tempat yang Tinggi.

Dengan waktu disiang hari yang lebih panjang, langit yang cerah, dan malam yang lebih pendek, musim semi adalah waktu yang sangat baik untuk naik ke puncak gedung pencakar langit, atau perbukitan untuk melihat pemandangan yang luar biasa. Cobalah Katedral St.Paul, Sky Garden atau The Shard di London, Jembatan Gantung Clifton di Bristol, Arthur’s Seat di Edinburgh atau Lake District yang indah dari puncak  perbukitan disekitarnya.

  1. Mencari Tanaman Bunga Bluebell

Tanaman Bluebell merupakan jenis tanaman bunga yang tidak mudah ditemukan. Tanaman cerah ini bermunculan di hutan Inggris dari akhir April hingga akhir Mei. Jika Anda berkunjung ke Inggris pada musim semi, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat Bluebell karena tanaman dan pemandangannya sangat berkesan. Anda bisa melihat tanaman ini di Leigh Woods di Bristol, Blickling Estate di Norfolk, Godolphin di Cornwall and Stourhead di Dorset.

  1. Memanfaatkan Waktu Siang yang Lebih Panjang dengan Road Trip

Road Trip merupakan aktivitas yang seru untuk berkeliling mengunjungi kota-kota di Inggris. Menyewa mobil mungkin bisa menjadi salah satu pertimbangan dan system mengemudi di Inggris adalah setir kanan seperti di Indonesia. Biasanya waktu tempuh dengan mobil untuk perjalanan dari satu kota ke pantai atau pedesaan dan perbukitan terdekat sekitar 1-2 jam.Tempat-tempat yang direkomendasikan untuk Anda telusuri dengan Road Trip seperti Cornwall dan Bristol dengan pantainya yang indah, Brecon Beacon di Wales atau Highlands di Skotlandia dengan pemandangan cantiknya.

. Melintasi pedesaan dengan kereta uap yang antic Inggris tetap mempertahankan perkeretaapian antiknya secara aktif hingga saat ini. Dipopulerkan sebagai Hogwarts Express dalam film Harry Potter. Anda bisa membeli tiketnya untuk menikmati pengalaman seru ini serta manjakan mata Anda di dengan pemandangan hijau yang luas, pemandangan laut dan perbukitan melalui jendela kereta Anda, seperti kereta Uap Jacobite, berkelok-kelok melalui beberapa medan paling indah di Skotlandia, pemandangan dari gunung Snowdonia dengan kereta uap Welsh Highland Railway dan Kereta antik Dartmoor jika anda ingin menjelajahi taman nasional.

Untuk saat ini perjalanan internasional tidak diperbolehkan, artikel ini dimaksudkan sebagai inspirasi perjalanan diwaktu mendatang. Harap untuk terus mematuhi dan mengikuti peraturan pemerintah. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan bahwa mulai 12 April, Inggris akan melonggarkan aturan pembatasan lockdown (karantina wilayah). Sejumlah bisnis yang dianggap tidak penting akan dapat beroperasi kembali, seperti: kafe, pub, restoran luar ruangan, salon, pusat kebugaran, spa, kebun binatang, taman hiburan, perpustakaan, dan juga kegiatan komunitas. Informasi selengkapnya. (sur)