Smandu 90 Ambon Terima Apresiasi dari Pemerintah Kota

Smandu 90 Ambon Terima Apresiasi dari Pemerintah Kota

PERTEMUAN - Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru (kanan) usai melakukan pertemuan dengan Sekertaris IAS'90 Ambon, Samy Paays pekan lalu. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Kerja keras berbuah penghargaan, itu lumrah. Tapi, jika penghargaan yang datang merupakan sesuatu di luar perkiraan. Tentunya bikin bahagia dan sangat membanggakan.

Itulah yang nantinya akan dirasakan para alumnus SMA Negeri 2 Ambon angkatan 1990 yang lebih dikenal dengan IAS’90 (Ikatan Alumni Smandu 90 Ambon).

Dalam rangkaian perayaan Reuni 30 tahun IAS’90 Ambon sepanjang November-Desember 2020 di Ambon, mereka boleh berbangga. Pasalnya, 2 rekor MURI sukses diraih dari kategori ‘Penanaman 5530 Mangrove’ di kawasan pantai Waiheru, Ambon pada 21 November 2020.

Rekor MURI yang kedua diraih lewat ‘Reuni Virtual dengan titik zoom terbanyak’ baik di dalam dan di luar Indonesia yang ketika itu digelar pada 19 Desember 2020 di Aula SMA Negeri 2 Ambon.

Tak pelak, 2 Rekor MURI yang disematkan kepada IAS’90 Ambon mendapat perhatian dari Pemerintah Kotamadya Ambon. Dalam pertemuan singkat Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru dengan Sekertaris IAS’90 Ambon, Samy Paays beberapa waktu lalu, Latuheru memberikan apresiasi luar biasa kepada IAS’90 Ambon atas kerja keras panitia reuni 30 tahun hingga menghasilkan 2 rekor MURI.

Salah satu rekor MURI, penanaman 5530 pohon Mangrove dianggap sebagai persembahan luar biasa dari IAS’90 kepada Desa Waiheru di kota Ambon sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan.

Adapun tujuan penanaman 5530 Mangrove itu juga merupakan bentuk kepedulian dari alumni angkatan 90 pada masyarakat khususnya di kota Ambon.

Karena itu, menurut Samy Paays, apresiasi dari pemkot Ambon adalah akan menyambut kedatangan 2 Piagam Rekor MURI itu saat tiba di Ambon pada Senin (22/02/2021) pagi.

“Acara penjemputan akan dilakukan sejak Piagam tiba di bandara Pattimura Ambon pada Senin pagi. Kemudian penyerahan Piagam Rekor MURI akan dilakukan di Balai Kota Ambon dimana acara akan dihadiri diantaranya oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Sekot Latuheru, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta dan jajarannya. Dari Balai Kota, kami akan langsung menuju Desa Waiheru untuk tatap muka dengan Kepala Desa dan warga setempat,” kata Samy, Minggu (21/02/2021).

“Luar biasa, apresiasi dari Pemkot Ambon. Terima kasih untuk itu. Jelas penghargaan itu membuat kami semakin terinspirasi untuk terus berprestasi,” tambah Ketua IAS’90 Ambon, CDB Andries dan seluruh pengurus IAS’90 yang sudah mempersiapkan acara penyambutan MURI dengan sebaik-baiknya. (Nonnie Rering)