LLDikti Wilayah III dan Sejumlah PTS Salurkan Bantuan Banjir di Subang

LLDikti Wilayah III dan Sejumlah PTS Salurkan Bantuan Banjir di Subang

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. didampingi oleh Sekretaris LLDikti Wilayah III, Dr. Yaya Jakaria,saat menyerahkan bantuan

SHNet, Subang – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III beserta beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah III menyerahkan bantuan misi bencana banjir bandang di Dusun Pangadangan, Desa Rancasari, Kecamatan Pamanukan, Subang Jawa Barat pada Jumat, (26/2)

Bantuan ini Langsung di serahkan oleh Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. didampingi oleh Sekretaris LLDikti Wilayah III, Dr. Yaya Jakaria, S.Si, MM, dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah III. Ada pun bantuan ini berupa paket sembako sebanyak 150 paket yang berisikan beras, minyak goreng, sarden, susu, dan lainnya yang terdiri dari 12 komponen sembako.

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof Agus Setyo Budi beserta Beberapa PTS di Wilayah III sempat mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang dan disambut oleh Sekretaris BPBD Kab.Subang, Saefudin.

Sekretaris BPBD Kab.Subang Saefudin menuturkan “penyebab utama banjir bandang di Subang ini adalah aliran sungai yang menyempit dan curah hujan yang tinggi, ditambah lagi permukiman di bantaran sungai yang menjamur serta debit air yang deras akhirnya tanggul jebol dan meluap” ujar Saefudin.

Dalam penyerahan ini, Prof. Agus Setyo Budi mengatakan, kegiatan sosial ini adalah bentuk pengamalan dari Tridarma Perguruan Tinggi dalam hal Pengabdian Masyarakat dan bentuk kepedulian LLDikti Wilayah III dan PTS sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terkena banjir bandang. (sur)