Trabaz Indonesia Sukses Gelar Touring Wisata dan Baksos Akhir Tahun

Trabaz Indonesia Sukses Gelar Touring Wisata dan Baksos Akhir Tahun

MEMATUHI - Tetap mematuhi protokol kesehatan, komunitas Trabaz melakukan gebrakan dengan touring wisata bertajuk 'Trabaz Back To Nature #2', dimulai pada 26 Desember 2020 hingga berakhir 2 Januari 2021. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Libur tahun baru dimanfaatkan Komunitas Pemilik & Pecinta Mobil Chevrolet Trailblazer Colorado (Trabaz) dengan melakukan kegiatan touring wisata dan bakti sosial. Tentu saja yang mereka lakukan bertalian dengan pandemi Covid-19 yang ikut melanda Indonesia.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, komunitas Trabaz pun melakukan gebrakan dengan touring wisata bertajuk ‘Trabaz Back To Nature #2’, dimulai pada 26 Desember 2020 hingga berakhir 2 Januari 2021. Beberapa tempat wisata di Jawa Timur jadi pilihan. Seperti Air terjun Tumpak Sewu, Lava Semeru, Savana Pandan Wangi di Lumajang, hutan D’Jawatan, Pantai Sukamade Merubetiri, pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Bukit Jabal Kirmit di Bondowoso. Gunung Bromo di Probolinggo dan Pasuruan menjadi destinasi utama.

Sebelum resmi mendeklarasikan diri, Oktober 2020 lalu komunitas ini sudah menggelar touring wisata dan bakti sosial dengan membagikan 1.000 lembar masker non medis dan paket sembako di daerah Coban Talun, Kota Batu dan daerah Pujon Kidul, KabupatenMalang.

Turing wisata akhir dan awal tahun 2021 Trabaz Indonesia berjalan lancar. Protokol kesehatan dipatuhi. Setiap peserta wajib Swab antigen dan membawa surat kesehatan dari dokter yang melakukan pemeriksaan demi kesehatan bersama. Diawali keberangkatan beberapa peserta dari Jabodetabek menuju ke Kepanjen untuk bertemu peserta dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kegiatan touring juga mengajak bersama keluarga dari setiap peserta untuk menambah rasa kekeluargaan dalam berwisata.

Selain bertujuan mempromosikan tempat-tempat wisata dan memperkenalkan budaya lokal Indonesia, kegiatan yang diikuti 24 mobil Chevrolet Trailblazer dan Colorado ini juga kembali melakukan serangkaian aksi kepedulian sosial dengan membagikan paket sembako dan BLT kepada beberapa kelompok masyarakat di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, yang mana daerah ini terkena dampak paling parah akibat erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Komunitas Trabaz juga memberikan paket bantuan berupa 1.200 lembar masker non medis dan BLT kepada masyarakat pedalaman yang tinggal di dalam kawasan Taman Nasional Merubetiri, Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan bakti sosial dalam setiap kegiatan touring, dapat memberikan azas manfaat yang bisa diterima dan dirasakan langsung masyarakat. Dengan sendirinya akan menumbuhkan kesan baik dan penilaian positif sehingga mereka juga akan mendukung dan menyambut kegiatan-kegiatan touring wisata yang dilakukan berbagai komunitas otomotif di Indonesia dengan baik. Kalau ada yang ingin bergabung di Trabaz Indonesia atau mau melihat kegiatan kami, bisa buka langsung di www.trabazindonesia.id, semua ada disitu,” jelas Ketua dan pendiri Trabaz Indonesia, Johan kepada media, Rabu, (6/1/2021).

Sebagai upaya membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku bisnis wisata lokal, dalam setiap kegiatan yang dilakukan, Trabaz menggandeng beberapa pihak setempat khususnya komunitas jeep wisata dengan cara memberdayakan mereka untuk menyiapkan rute-rute fun offroad dan sekaligus menjadi pemandu pada saat jelajah wisata-wisata alam terpencil dengan melalui medan – medan offroad.

Dengan begitu, kegiatan touring yang dilakukan komunitas Trabaz bisa berjalan lancar dan semata-mata bukan untuk kepentingan sendiri tapi juga menjalin kerja sama yang baik antara komunitas dengan berbagai pelaku wisata setempat.

“Puncak rangkaian kegiatan yang jadi sejarah bagi komunitas kami adalah deklarasi pendirian komunitas pemilik dan pecinta mobil Chevrolet Trailblazer Colorado Indonesia (TRABAZ) yang kami lakukan di Banyuwangi pada 31 Desember 2020 tepat malam pergantian tahun. Melalui acara sederhana yang dihadiri oleh jajaran pendiri dan pengurus komunitas untuk pertama kalinya, kami mengukuhkan diri secara resmi sebagai sebuah klub otomotif yang secara hukum tercatat melalui akta notaris dan Kemenkumham dan juga terdaftar dalam keanggotaan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Prov. DKI Jakarta. Semoga ke depan, Trabaz menjadi komunitas besar yang dapat memberikan manfaat baik untuk seluruh anggotanya dan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Johan. (Nonnie Rering)