PT. Pundarika Atma Semesta Targetkan 200 Unit Diproduksi Tahun Ini

PT. Pundarika Atma Semesta Targetkan 200 Unit Diproduksi Tahun Ini

KARYAWAN - Kesibukan sejumlah karyawan di PT Pundarika Atma Semesta di kalasan Gunung Putri, Bogor pada Rabu (20/01/2021). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, BOGOR – PT. Pundarika Atma Semesta, merupakan perusahaan spesialis kendaraan pemadam kebakaran dan peralatan keselamatan dari bahaya kebakaran di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1996.

Artinya tahun ini PT. Pundarika Atma Semesta (PAS) memperingati sukses mereka yang ke-25 tahun sebagai perusahaan merek lokal berstandar internasional dan memiliki sertifikasi terkemuka. Truk multifungsi yang diproduksi melalui proses pengerjaan dengan teknologi canggih menggunakan mesin otomatis dan robot, sehingga menghasilkan produk-produk yang presisi dan terjaga kualitasnya.

Pabrik produksi PT PAS yang cukup luas 30,000 meter persegi berlokasi di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, membuat mereka leluasa melayani para loyal konsumen dari dalam dan luar negeri. PT PAS dikenal dengan produk lokal unggulan mereka bermerek Ayaxx “Melayani dengan Kualitas & Kualitas”.

Produk mereka dengan merek Ayaxx ini ada di kategori Fire Truck menggunakan pompa dari WS. Darley & Co.– yang memiliki standard dari NFPA (National Fire Protection Association) 1901 dan bersertifikasi ISO 9001:2015 yang diterbitkan oleh UL (Underwriters Laboratory Inc. ), yang merupakan perusahaan independen global spesialisasikeselamatan dengan reputasi internasional lebih dari satu abad dalam inovasi solusi keselamatan.

Beberapa seri produk merek Ayaxx “Melayani dengan Kualitas & Kualitas” adalah Fire Truck mulai dari tipe JA 3.000/4000L, JA 5.000/6.000L, JA 10.000/12.000L, Rescue Truck, Ambulance, Hot Flushing Oil/Sludge, Vacuum Truck, Towing Truck, Mining Field Fire Service, Fire Jeep, Sky Lift hingga Dry Chemical Trailer, Fire Ladder, Airport Crash Tender dan banyak tipelainnya.

Ayaxx “Melayani dengan Kualitas & Kualitas” memiliki keunggulan lain dalam kategorinya seperti pompa pemadam terbaik, merupakan member dan mengikuti kualifikasi standard NFPA, sistem manajemen ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, ISO 45001:2018 dan manajemen mutu otomotif IATF (International Automotive Task Force) 16949.

Keunggulan lainnya, yaitu produksi menggunakan teknologi oven painting, electrostatic painting, pengelasan teknologi robot dan mesin komputerisasi CNC (Computer Numerical Control), serta melalui teknologi komputerisasi digital untuk penyeimbang poros-porosnya, uji kecepatan dan uji stabilitas.

Pada Rabu (20/1/2021), SHNet bersama sejumlah media peliput otomotif mendapat kesempatan berkunjung langsung ke pabrik PT PAS di kawasan Gunung Putri. Dipandu oleh Manajer Pabrik, Waluyo Adi, kami melihat langsung kemegahan dan kelengkapan PT PAS dengan ratusan karyawannya.

“Untuk produk-produk kami ini sudah mengikuti beberapa standard terutama untuk standard ISO kita sudah implementasi ke empat standard ISO yaitu ISO management, ISO Lingkungan, ISO Kesehatan dan ISO IATF untuk Otomotif,” jelas Waluyo yang mengatakan juga kalau PT Pundarika menargetkan 200 unit Fire Trucks akan diproduksi pada 2021. (Nonnie Rering)