Cara Unik PT. Pundarika Atma Semesta Merayakan 25 Tahun Sukses Mereka

Cara Unik PT. Pundarika Atma Semesta Merayakan 25 Tahun Sukses Mereka

MENGUNDANG - PT. Pundarika Atma Semesta mengundang rekan-rekan media mengunjungi pabrik mereka agar lebih tahu bagaimana proses kerja di pabrik seluas 3 hektare itu menghasilkan sampai 200 unit Fire truck setiap bulannya. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, BOGOR – Menghelat 25 tahun perjalanan sukses mereka, PT. Pundarika Atma Semesta punya cara unik dengan mengundang sejumlah wartawan berkunjung ke pabrik mereka yang luasnya sekitar 3 hectare di kawasan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, di paro pekan lalu.

Para wartawan yang hadir pun tampak begitu menikmati keliling pabrik di bawah perusahaan PT. Pundarika Atma Semesta yang bergerak di bidang industri produksi karoseri kendaraan pemadam kebakaran dengan standard dan sertifikasi taraf internasional.

Para media dibagi dalam beberapa kelompok, dipimpin salah satu Manager di PT. Pundarika untuk memberi penjelasan dan pengarahan tentang seluk belum perusahaan dan juga bagaimana kerja mereka dalam memproduksi ratusan unit Fire Truck dalam sebulan.

Sejak berdirinya pada 1996, terhitung tahun yang memiliki tantangan besar dan menjadi titik balik kesuksesan adalah pada masa krisis ekonomi di tahun 1998, dengan maraknya demonstrasi massa di berbagai daerah di Indonesia.

Kondisi tersebut justru meningkatkan permintaan akan kendaraan pemadam kebakaran dan peralatan keselamatan secara drastis, guna keperluan perlindungan korporasi maupun dari instansi pemerintah di pusat maupun daerah di Indonesia untuk perlindungan masyarakat umum dari gangguan bahaya demonstrasi massa.

Sejak itu seiring dengan peningkatan kualitas dan kuantitas produksi membuat PT. Pundarika Atma Semesta berhasil menguasai pasar nasional dan ekspor internasional. Selama perjalanan bisnis hingga tahun 2020 lalu, PT. Pundarika Atma Semesta telah menghasilkan lebih dari 2.000 unit Fire Truck.

Segala pencapaian dan proses menuju sukses, mendorong PT. Pundarika Atma Semesta untuk terus mengembangkan lini bisnis lainnya sebagai one-stop solution bagi para konsumennya, termasuk di antaranya yaitu sebagai agen tunggal di Indonesia untuk produk pompa dan keamanan dari bahaya kebakaran dari WS Darley & Co., penyediaan peralatan Fire Rescue mulai dari extinguisher hingga keperluan personelnya seperti fireman jacket set, aluminized approach suit hingga penyediaan system Fire Alarm & Hydrant.

Lokasi pabrik di Indonesia dengan luas area yang dimiliki, PT. Pundarika Atma Semesta juga sangat menguntungkan bagi para konsumennya selain mendapatkan after sales service, berupa garansi spare part dari unit truk dan fire extinguisher pump, juga service dalam hal penyediaan infrastruktur di lapangan yang khusus didesain untuk pelatihan unit truknya maupun personelnya.

PT. Pundarika Atma Semesta adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri produksi karoseri kendaraan pemadam kebakaran dengan standard dan sertifikasi taraf internasional. Menggunakan merek Ayaxx “Melayani dengan Kualitas & Kualitas”, PT. Pundarika Atma Semesta memproduksi kendaraan seperti Fire Truck, Fire Ladder, Airport Crash Tender, Fire Jeep, Water Supply Truck, Rescue Truck, Water Cannon, Mobile Barrier Automatic Motorized, Ambulance dan banyak lagi.

“Kami juga melakukan rekondisi kendaraan pemadam kebakaran yang sudah lama atau mengalami kerusakan, serta menjual beragam perlengkapan dan peralatan pemadam kebakaran serta rescue tools,” jelas Waluyo Adi, Factory Manager.

PT. Pundarika Atma Semesta adalah merupakan agen tunggal di Indonesia dari brand ternama di dunia, yaitu DARLEY dan TNT Rescue Tools dengan jaminan produk berkualitas taraf internasional. PT. Pundarika Atma Semesta memiliki standard mutu tersertifikasi di antaranya ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, ISO 45001:2018, Compliance IATF 16949:2016 dan Membership NFPA 1901. (Nonnie Rering)