1.040 Buku Perpusnas Penuhi Koleksi Perpustakaan Mega Ilmu Ciliwung

1.040 Buku Perpusnas Penuhi Koleksi Perpustakaan Mega Ilmu Ciliwung

Penyerahan ribuah eksemplar buku Perpusnas ke Perpustakaan Mega Ilmu Ciliwung. (Ist)

SHNet, Jakarta- Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Deni Kurniadi menyerahkan secara simbolis 1.040 buku Perpusnas kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk koleksi Perpustakaan Mega Ilmu Ciliwung.

Penyerahan ribuan buku tersebut dilakukan bertepatan dengan Gerakan Cinta Ciliwung Bersih yang dipusatkan di Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Minggu (10/01/2021).

Ribuan eksemplar buku yang diperuntukkan bagi kebutuhan pengetahuan Perpustakaan Mega Ilmu diharapkan dapat membantu pemberdayaan masyarakat lewat pelatihan keterampilan (soft skill).

“Semoga koleksi ini dapat memberikan manfaat buat masyarakat sekitar,” ujar Deni Kurniadi yang pada kesempatan tersebut turut dihadiri legislator dari Komisi X DPR RI Putra Nababan.

Gerakan Ciliwung Bersih merupakan gerakan menjaga cagar alam dari kepunahan. Sedikitnya terdapat 48 jenis tanaman yang terancam punah yang ditanam. Menurut Mensos, anak-anak harus dikenalkan tentang aneka tanaman yang tumbuh di sekitar bantaran Ciliwung.

“Suatu saat orang akan mencari kelestarian bukan sekedar menjaga alamnya tetapi juga tanaman langka yang tumbuh di sekitar Ciliwung. Ini warisan yang luar biasa yang harus terus dilestarikan,” ucap Mensos.

Hadir mendampingi Deputi pada penyerahan ribuan eksemplar buku, yakni Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Adin Bondar dan Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Upriyadi. (Stevani Elisabeth)