Pesona Nusa Penida Bikin Netizen Terpukau

Pesona Nusa Penida Bikin Netizen Terpukau

Panorama alam Nusa Penida yang mempesona. (SHNet/stevani elisabeth)

SHNet, Bali– Rute Perjalanan rombongan Familiarization Trip (Famtrip) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di hari ke-3 adalah Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Jumat malam, kami sudah diinfokan untuk membawa pakaian ganti dan sandal jepit untuk ke Nusa Penida. Sabtu pagi, rombongan berangkat dar Sthala aTribute Portfolio Hotel, Ubud menuju dermaga Sanur.

Sambil menunggu jadwal keberangkatan, kami menyempatkan diri untuk menikmati kopi dan panganan kecil di salah satu kedai kopi. Suasana di dermaga Sanur cukup ramai. Banyak wisatawan Nusantara ( Wisnus) yang lalu lalang di depan kami. Wisatawan mancanegara (Wisman) ada juga, namun tidak sebanyak sebelum pandemi Covid-19.

Salah satu spot foto di Nusa Penida. (Ist)

Cuaca sangat bersahabat saat kami menyeberang ke Nusa Penida dengan kapal cepat. Sekitar 45 menit perjalanan, kami tiba di dermaga Nusa Penida. Diamond Beach, lokasi pertama yang kami kunjungi.

Dijuluki diamond atau kristal karena ada bukit-bukit kapur kecil yang berada di lautan biru, bentuknya menyerupai kristal. Di tempat ini juga, banyak spot-spot foto cantik dengan latar bukit kapur, pasir putih dan gradasi warna air laut yang cantik.

Salah satu spot foto di Diamond Beach, Nusa Penida. (SHNet/stevani elisabeth)

Pemandu wisata akan menunjukkan kepada kita spot-spot foto dengan latar pemandangan alam Nusa Penida yang indah. Mereka juga bersedia foto kalian dengan handphone kalian.

Benar saja, begitu foto-foto tersebut saya upload di facebook, langsung banyak yang respon. Mereka begitu terpukau dan kagum dengan keindahan Diamond Beach. “ Ini dimana? Indah banget ya tempatnya.”

Ada juga yang komentar,”Amazing, keren banget view-nya”. Beberapa netizen juga berkomentar, “Indonesia memang indah. Banyak destinasi wisata yang luar biasa cantik.”

Jika kalian ingin di foto langsung di pantainya juga bisa. Asalkan kalian kuat untuk menuruni anak tangga yang cukup curam dan sempit. Untuk turun mungkin tidak terlalu masalah, tapi untuk naik, menguras energi.

Di Nusa Penida, tak hanya Diamond Beach yang memiliki spot-spot foto dan pemandangan cantik Ada lagi pantai-pantai cantik lainnya seperti Tree House , Kelingking Beach, Broken Beach dan masih banyak lagi.

Dari Diamond Beach, kami melanjutkan perjalanan ke Tree House. Di tempat ini, hanya beberapa teman saja yang turun.

Spot foto yang digemari wisatawan saat berkunjung ke Kelingking Beach, Nusa Penida. (Dok.SHNet/stevani elisabeth)

Perjalanan dilanjutkan ke Kelingking Beach. Destinasi wisata yang satu ini sepertinya menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Yang menarik di sini, kita dapat berpose dengan latar belakang bukit kapur yang bentuknya menyerupai kepala dinosaurus.

Begitu share foto ini, netizen kembali dibuat terpukau. Bahkan ada yang sampai membagikan ulang foto-foto kita di media sosialnya. Kalau ke Bali, jangan lupa singgah ke Nusa Penida. Pesona alamnya buat banyak orang terpukau. (Stevani Elisabeth)