Qarrar Firhand Ali Cetak Prestasi Paten, Kunci 2 Gelar Juara Nasional 2020

Qarrar Firhand Ali Cetak Prestasi Paten, Kunci 2 Gelar Juara Nasional 2020

JUARA - Tak tanggung-tanggung, pembalap belia Qarrar Firhand Ali (tengah) di podium juara dengan raihan 2 gelar sekaligus pada musim 2020 ini: juara nasional kelas Cadet Rok dan Mini Rok Indonesia. (Dok/SHNet).

SHNet, JAKARTA – Paten benar Qarrar Firhand Ali. Usai bersinar di Latihan bersama putaran 5 Eshark Rok Cup Indonesia, pembalap belia kelahiran Jakarta 7 Januari 2001 itu kembali melesat pada putaran 6 ajang Latihan bersama Eshark Rok Cup Indonesia, di Sentul International Karting Circuit, Minggu (1/11/2020).

Tak tanggung-tanggung, pelajar kelas 4 Al-Wildan International Islamic School 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini mengunci 2 gelar nasional sekaligus pada kelas Cadet Rok dan Mini Rok untuk musim 2020 ini.

Tentu saja ini prestasi tersendiri dan perjuangan keras seorang pegokart yang merupakan andalan team Tanada Racing ini di ajang Eshark Rok Cup Indonesia yang digelar sepanjang 6 putaran dalam tahun ini.

Meskipun pada sesi Final kelas Cadet dan Mini ini, All panggilan akrab Qarrar, sempat terlempar ke posisi terakhir saat start perlombaan memasuki tikungan pertama, tapi ia tak mudah menyerah.

Bangkit dengan semangat tinggi, apalagi dengan skill mengendarai gokart yang mumpuni, putra mantan juara Asia gokart Firhand Ali dan Aimma Fatimah ini terus merangsek mengejar ketertinggalannya. Dan, luar biasa, All finish di posisi ke-3 pada final yang digelar di bawah guyuran hujan itu.

Posisi pertama pada final ini ditempati pegokart Kimi Rae dari Mahata Racing diikuti Malik Bintang (Kanaka Racing) dan bintang Tanada Racing Team Qarrar Firhand Ali di posisi ketiga. Dengan hasil final ini, point overall dari 6 putaran yang dicapai All sudah tak terkejar lagi para pesaingnya. Ia pun naik podium dengan menggenggam dua gelar juara nasional sekaligus untuk kelas Cadet Rok dan Mini Rok.

“Sungguh hasil yang sangat manis dengan 2 gelar nasional untuk All, terlebih dengan raihan apik  yang dicetak di era pandemi ini. Harapan kami di tahun depan dapat mempertahankan prestasi dan capaian yang lebih baik lagi,” kata ayah All, Firhand Ali.

Sementara All yang juga didampingi manajernya Faris Lutfi juga mengaku sangat bersyukur dengan apa yang baru saja dicapainya tahun ini. “Alhamdulilah diberi rejeki dua gelar. Terima kasih buat semua yang telah mendukung saya, orang tua, tim Tanada Racing dan semua pihak,” kata All usai lomba. (Nonnie Rering)