Kisah ” A Journey to Java” dalam Koleksi Pakaiankoe

Kisah ” A Journey to Java” dalam Koleksi Pakaiankoe

Koleksi Pakaiankoe untuk Lakon Indonesia. (Ist)

SHNet, Jakarta- Jaman boleh terus berkembang, namun budaya tak akan lekang oleh waktu.

Budaya selalu menjadi simbol dan harus ditanamkan dalam diri. Selain itu, budaya harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini juga diterapkan oleh Lakon yang dikenal sebagai salah satu multi-brand store yang hadir sebagai platform untuk para pengrajin lokal dalam memamerkan dan menjual karya-karya.

Koleksi PakaianKoe menjadi penanda dimulainya Lakon Indonesia bergerak ke arah tekstil tradisional.

Dalam koleksi perdana bertajuk A Journey to Java, menceritakan sebuah perjalanan dalam usaha pelestarian budaya, khususnya di daerah Jawa.

Tidak hanya membina, selama lebih dari 1 tahun ini Lakon Indonesia juga mengajak para pengrajin untuk bekerja sama secara professional dengan tujuan untuk menggerakan roda perekonomian, memberikan pandangan-pandangan dan ilmu-ilmu yang baru sehingga bisa berguna bagi masa depan.

Hasil rancangan di pamerkan dalam sebuah fashion show yang dilaksanakan di Ashta, District 8. Berkolaborasi dengan berbagai sosok profesional yang ternama seperti Irsan selaku fashion designer yang bertindak sebagai Creative Director koleksi PakaianKoe, Adi Purnomo sebagai arsitek yang merancang keseluruhan area presentasi, Davy Linggar yang menangani videografi, serta Addie MS dan Twilite Orchestra yang mengiringi acara secara live.

Fashion show digelar tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Stevani Elisabeth)