Hari Dongeng Nasional Disambut Berbagai Kegiatan Positif

Hari Dongeng Nasional Disambut Berbagai Kegiatan Positif

Flayer Webinar Nasional menyambut Hari Dongeng Nasional

SHNet, Jakarta-Kampung Dongeng Indonesia menyemarakkan Hari  Dongeng Nasional 2020, yang jatuh pada 28 November 2020 dengan berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan tersebut, webinar nasional dengan tema  “Tekhnik mendongeng tanpa ragu, dongengkan si kecil dengan syahdu.“ Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (21/11) ini  diikuti lebih dari 152 peserta dari berbagai provinsi di Tanah Air

Ketua Pelaksana webinar nasional, Ninuk Sundari dari Kampung Dongeng (Kado) Sumatera Selatan mengatakan, acara yang sangat menarik tersebut menampilkan tokoh dongeng nasional Kak Awam Prakoso.

Menurut Ninuk, tujuan webinar nasional ini untuk mengembangkan potensi bercerita yang pada dasarnya sudah  terdapat pada masing- masing orang hingga tradisi bercerita kepada anak dapat kembali kita biasakan di rumah hingga terbangun ketangguhan keluarga Indonesia yang harmonis dan melahirkan generasi-generasi bangsa yang berkarakter baik

Lebih lanjut dikatakan Ninuk, tidak hanya webinar, Kampung Dongeng Indonesia juga menyelenggarakan lomba vidio dongeng untuk umum dengan tema “Dongeng darimu, pesan kebaikan untukku”.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memeriahkan hari dongeng nasional 2020 sekaligus ajang potensi bakat dalam bercerita,” kata Ninuk.

Sebagai apresiasi dari kegiatan lomba ini tambah Ninuk, panitia menyiapkan hadiah menarik untuk para pemenang dan 20 vidio terbaik akan tampil di channel youtube Kampung Dongeng Indonesia. (sur)