Viral Tanaman Keladi di Media Sosial

Viral Tanaman Keladi di Media Sosial

SHNet, Jakarta – Setelah aglaonema digandrungi para pencinta tanaman hias kali ini tanaman hias jenis keladi viral di media sosial. Jika dahulu tanaman Keladi dinilai sebatas tanaman untuk dikonsumsi, saat ini keladi menjadi tanaman paling dicari bagi penggemar tanaman hias.

Tanaman keladi mendadak viral media sosial, karena seorang pengguna Tiktok dari luar negeri memposting video mengenai tanaman Keladi. Dalam video tersebut, diinformasikan jika harga tanaman Keladi di luar negeri mencapai puluhan juta rupiah.

Dilansir dari Wikipedia. Keladi merupakan sekelompok tumbuhan dari genus Caladium. Dalam bahasa sehari-hari keladi kerap juga dipakai untuk menyebut beberapa tumbuhan lain yang masih sekerabat namun tidak termasuk Caladium, seperti talas. Keladi sejati jarang membentuk umbi yang membesar.

Saat ini, karena permintaan yang cukup tinggi membuat tanaman keladi mempunyai nilai ekonomi yang semakin baik. Banyak diantaranya, demi mempunyai tanaman keladi mereka berburu keladi di pedesaan bahkan ada pula yang nekat masuk ke hutan untuk mendapatkan keladi.

Menanam tanaman hias yang telah menjadi tren gaya hidup saat ini, membuka peluang usaha bagi sebagian orang. Tingginya permintaan tanaman hias, menjadi jalan bagi sebagian orang untuk menjadikannya lahan bisnis. (Ina)