Silaturahmi Sadikin Aksa Diikuti Penyerahan Bansos IMI dari Kemensos RI

Silaturahmi Sadikin Aksa Diikuti Penyerahan Bansos IMI dari Kemensos RI

SIMBOLIS - Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa (ketiga dari kiri) usai membagikan secara simbolis bantuan sosial IMI dari Kemensos RI kepada sejumlah IMI Provinsi yang hadir di acara Silaturahmi Sadikin Aksa di Denpasar Selatan, Selasa (06/10/2020) malam. (SHNet/Nonnie Rering),

SHNet, DENPASAR – Usia Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin ‘Ikin’ Aksa memang belum banyak. Pada 3 Juni lalu, pria kelahiran Makassar itu baru menginjak usia 43. Dengan usia yang relatif masih produktif, wajar kalau kretifitas Ikin pun masih tinggi.

Dan, itu yang belakangan ia lakukan untuk memajukan organisasi olahraga bermotor yang ia pimpin selama satu periode ini. Mantan pereli nasional itu melakukan terobosan dengan bersinergi dengan sejumlah Kementrian.

Paling anyar ia bersinergi dengan Kementrian Sosial RI yang mana Menteri Sosial, Juliari Batubara adalah mantan Ketua IMI Pusat dua periode. Dari sinergi itu, sejumlah IMI Provinsi pun mendapat bantuan sosial dari Kemensos RI.

Beberapa bulan lalu, sinergi IMI dan Kemensos itu sudah diperlihatkan dengan bansos yang diserahkan langsung Mensos kepada para Pekerja IMI yang terdampak Covid karena tak punya pekerjaan seperti para mekanik dan sejumlah pekerja klub Balap yang akhirnya tak ada pendapatan karena tak ada event yang bisa digelar ditengah pandemi Covid-19 ini.

Bantuan Kemensos pun berlanjut saat Ikin menggelar ‘Silaturahmi Sadikin Aksa dengan IMI Provinsi seluruh Indonesia di Hotel Puri Santrian, Denpasar Selatan, Selasa (06/10/2020) malam yang berakhir hingga memasuki Rabu dini hari. Ikin membagikan Bansos IMI dari Kemensos RI kepada sejumlah IMI Provinsi.

Total 23 IMI Provinsi yang hadir secara faktual ditambah 5 IMI Provinsi melalui daring secara terbuka mengatakan dukungan penuh terhadap Ikin untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode berikut.

Di depan sejumlah Ketua IMI Provinsi dan pengurus yang hadir, Ikin mengajak mereka bersama-sama membangun IMI yang lebih maju.

“Beberapa waktu lalu saya sempat silaturahmi dengan Mensos Juliari Batubara yang juga mantan Ketua IMI dua periode. Beliau memberikan dukungan dan menyarankan jika saya terpilih kembali, sebaiknya saya bisa menggiring IMI tak hanya fokus pada olahraga, tapi juga Pariwisata dan bidang sosial. Dan, Insya Allah nasihat beliau akan saya ikuti demi kemajuan IMI,” jelas Ikin.

Ikin juga menyatakan akan segera menjadwalkan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama untuk bisa bersinergi. Tak cuma dengan Kementrian Sosial dan Pariwisata, tapi jika terpilih nanti, ia akan berusaha menjalin sinergi dengan sejumlah Kementrian terkait.

Dalam Silaturahmi Ikin dan sejumlah IMI Provinsi itu, ia sudah mendapat dukungan total dari 28 IMI Provinsi yang secara tegas menyatakan dukungan mereka kepadanya. Dari IMI Pusat, Ikin hadir didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, M. Riyanto dan Sekjen Jeffry JP.  (Nonnie Rering)