Pameran Karya Seni Rupa Luar Ruang Koleksi Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta

Pameran Karya Seni Rupa Luar Ruang Koleksi Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta

Flayer Pameran Seni oleh ISI Yogyakarta 25 Oktober - 5 November 2020

SHNet, Jakarta-Perupa Edhi Sunarso, Sarpomo, Entang Wiharso, Soewardi, Ichwan Noor, Yoga Budhi Wantoro, Timbul Raharjo, Komroden Haro, Hedi Hariyanto, Yusman, Ismanto, Andri Panjoel, Enka Komariah, Ardianto, Sanggar Dewata Indonesia, Kelompok Semoet, Kelompok IU dan lain-lain akan menggelar pameran karya senin luar ruang koelksi Seni Rupa ISI Yogyakarta, 25 Oktober  – 5 November  2020 dan akan diunggah secara daring di akun instagram @ tks_isiyk

Kurator Mikke Susanto mengatakan, pameran ini ingin menginformasikan kekayaan kampus, sekira 20an karya seni berupa patung, mural, dan instalasi yang didisplay di kompleks fakultas. Agenda ini bertujuan dan diharapkan dapat menciptakan suasana apresiatif dan menumbuhkan kepedulian bagi publik dalam rangka pelestarikan benda budaya yang dimiliki kampus seni. Konsep penciptaan dan renungan tentang karya seni yang disajikan di seluruh kawasan pembelajaran ini dibuka kembali untuk memberi apresiasi lebih dari sebelumnya. “Peduli tingkat lanjut”, kira-kira begitu ujungnya.

Sebab secara umum setiap karya yang ada di kampus atau dikoleksi lembaga adalah titipan pesan tentang persoalan keabadian, waktu yang terus-menerus berjalan, memori dan ingatan serta pelajaran hidup. Karya-karya tersebut juga merawat sejarah dan riwayat hidup mereka yang pernah ada di lingkungan akademi. Karya-karya seni selain sebagai elemen estetik, juga dipakai fakultas sebagai sarana belajar. Kampus ibarat museum pemikiran tentang segala hal. Puisi ruang. Karenanya setiap karya adalah pesan dan rasa yang terujud dari para individu dari masa ke masa.

Pameran ini merupakan bagian dari skema Penelitian Terapan Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta 2020. Selamat menikmati indahnya karya-karya bernilai tinggi di “Taman Seni” ISI Yogyakart. (sur)