Wartawan Yang Bertugas di Kantor DPRD Provinsi Maluku Akan Jalani Swab Tes

Wartawan Yang Bertugas di Kantor DPRD Provinsi Maluku Akan Jalani Swab Tes

MENGIKUTI - Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena mengatakan, Jumlahnya sekitar 200 orang yang harus mengikuti tes usap (swab tes), sehingga harus dibagi dalam tiga atau empat tahap. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, AMBON – Wartawan yang setiap harinya melakukan tugas peliputan di Kantor DPRD Provinsi Maluku akan menjalani swab tes. Wartawan akan menjalani swab tes bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat DPRD Provinsi Maluku, termasuk petugas fraksi, dan staf ahli.

“Jumlahnya sekitar 200 orang yang harus mengikuti tes usap (swab tes), sehingga harus dibagi dalam tiga atau empat tahap,” kata Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena kepada wartawan di Ambon, Rabu (9/9).

Menurutnya, setiap tahap ada 50 orang, dan minta kesediaan wartawan yang bertugas di DPRD Provinsi Maluku, agar ketika dibagi dalam tahapan-tahapan itu secara bersama bisa berpartisipasi dalam tes usap dimaksud.

Sekarang ini, kata dia, lebih banyak orang yang diarahkan untuk karantina atau isolasi mandiri, namun tentunya dengan persyaratan petugas kesehatan akan melihat atau melakukan survei ke rumah masing-masing.

“Untuk rumah yang layak dijadikan tempat isolasi mandiri maka diarahkan ke sana, tetapi bagi yang tidak memenuhi syarat, akan dilakukan isolasi secara terpusat pada tempat-tempat yang telah ada selama ini,” tandas Sekwan. (Nonnie Rering)