Timnas U-19 Mulai Latihan dengan Intensitas Tinggi

Timnas U-19 Mulai Latihan dengan Intensitas Tinggi

MENJALANI - Timnas U-19 asuhan Shin Tae-Yong sudah dua pekan lebih berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan agenda uji coba. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Usai mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Tim Nasional (Timnas) U-19 kembali menjalani latihan dengan intensitas tinggi mulai Senin (14/9/2020). Skuat Garuda Muda juga kembali mendapat menu latihan sehari tiga kali.

Asuhan Shin Tae-Yong ini sudah dua pekan lebih berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan agenda uji coba. Pada tiga laga uji coba sebelumnya, timnas U-19 sudah melawan Bulgaria dengan hasil kalah 0-3, lalu kalah dari Kroasia 1-7, dan imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

“Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini latihan normal dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan mereka selalu bekerja keras,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Sementara itu, salah satu pemain yakni David Maulana mengaku bahwa dirinya menikmati setiap menu latihan yang diberikan tim pelatih. “Pelatih terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama. Selain itu, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus,” kata David Maulana.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama skuat Garuda Muda ini akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. (Nonnie Rering)