Sungai Malus Wisata Alam Yang Sedang Viral di Lubuklinggau

Sungai Malus Wisata Alam Yang Sedang Viral di Lubuklinggau

SHNet, Jakarta – Lubuklinggau merupakan salah satu kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan. Kota yang menyimpan potensi wisata alam yang melimpah. Selain Air Terjun Temam, Dam Nol, Bendungan Wartervang, Sungai Kesei yang sedang viral. Kali ini Sungai Malus kecamatan Petanang viral di media sosial.

Keindahan sungai yang masih alami ini menarik perhatian para pencinta wisata alam daerah sekitar. Aliran sungai yang jernih dengan air yang dingin serta udara yang sejuk menambah daya tarik sungai Malus.

Lokasi
Wisata alam sungai Malus berada di Kecamatan Petanang Ilir Desa Batu Pepe. Menuju lokasi wisata dari kota lubuklinggau sekitar 30 menit ditempuh melalui jalur darat. Bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Karena belum banyaknya petunjuk arah menuju lokasi wisata, Masyarakat setempat berinisiatif, mengumumkan di berbagai media sosial seperti Facebook dan Instagram menginformasikan arah petunjuk jalan yang detail untuk mempermudah warga sekitar ataupun tetangga desa untuk mencari lokasi, pengunjung diberikan petunjuk atau tanda jalan yang akan di lalui. Pengunjung dapat mengikuti petunjuk, masuk satu jalan lorong capil dan berdekatan dengan Sekolah Dasar Negeri 76 lubuklinggau. Kendaraan mobil bisa sampai ke lokasi wisata, jarak memuju lokasi sekitar 2 km dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuklinggau.

Fasilitas
Wisata alam sungai Malus dikelola oleh masyarakat setempat, lokasi wisata sudah cukup layak untuk dikunjungi bersama keluarga. Akses jalan sudah cukup memadai, lahan parkirpun sudah tersedia. Telah disediakan kamar ganti pakaian untuk pengunjung yang bermain air, tersedia pula warung jajanan disekitar lokasi wisata.

Pengunjung wisata sungai Malus dapat membawa keluarga, menikmati suasana sungai yang masih sangat alami, selain bermain air pengunjung dapat berswafoto dengan spot-spot yang alami dan indah. Banyak diantara pengunjung piknik dilokasi ini bersantai di bawah pepohonan di pinggiran sungai, sungai yang tidak dalam membuat anak-anak senang bermain air, tentunya tetap dalam pengawasan orang dewasa, serta menikmati bekal yang mereka bawa dari rumah. (Ina)