Pemdes Tihulale, SBB Salurkan BLT Tahap IV Kepada 82 KK

Pemdes Tihulale, SBB Salurkan BLT Tahap IV Kepada 82 KK

BANTUAN - Warga Negeri Tihulale saat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV, di kantor desa Negeri Tihulale. (Ist)

SHNet, TIHULALE – Masyarakat Negeri Tihulale, Kecamatan Amalatu, Seram Bagian Barat (SBB) dalam kehidupan ekonomi yang sulit di tengah pandemi Covid-19 kembali terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV. Pembagian BLT pada warga Negeri Tihulale ini dilakukan di kantor desa Negeri Tihulale dengan jumlah kepala keluarga yang berhak menerima dana bantuan langsung tunai sebanyak 82 kepala keluarga.

Penjabat Kepala Desa Tihulale, Demianus Salawaney kepada awak media, Tabu (2/9/2020) mengatakan pelaksanaan pembagian dilakukan oleh Pemerintah Desa dan staf dengan taat pada protokol kesehatan yaitu penerima harus mencuci tangan sebelum masuk ruangan, tidak diperkenankan bagi penerima yang tidak memakai masker, saat menerima bantuan harus tetap gunakan masaker dan bagi penerima tetap menjaga jarak sesuai dengan tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah desa Tihulale.

“Jumlah penerima BLT 82 KK berupa bantuan sembako yang di danai dari APBD Kabupaten SBB diantaranya; beras 10 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, susu kental manis 2 kaleng, mie instan 5 bungkus”, jelas Salawaney.

Selain itu, Salawaney juga menghimbau seluruh warga agar tetap jaga kondisi situasi lingkungan masing – masing dimana kamtibmas tetap kondusif. (Nonnie Rering)