Nikmatnya Pindang Patin Palembang

Nikmatnya Pindang Patin Palembang

SHNet, Jakarta – Selain keindahan alam Indonesia, keberagaman jenis kulinernya ikut membawa nama Indonesia menjadi destinasi tujuan wisata turis mancanegara. Disetiap daerah pasti memiliki kuliner khas yang istimewah salah satunya Palembang. Palembang memiliki kuliner yang cukup terkenal selain empek-empek, yakni Pindang Patin.

Pindang Ikan patin merupakan salah satu jenis makanan khas yang ada di Palembang. Memiliki rasa yang istimewa, perpaduan ikan patin dan rempah-rempah membuat kuliner ini sangat digemari.

Pindang ikan khas Sumatera Selatan ini sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan, selain ikan patin ada pula jenis ikan seperti ikan gabus dan ikan belido. Pindang ikan asal Palembang ini memiliki ciri khas pada rasanya, rasa yang paling dominan adalah rasa manis, asam dan pedas yang pas.

Pindang ikan patin biasa disajikan sebagai lauk pendamping nasi, disajikan bersama sambal macang (jenis buah mangga yang memiliki rasa asam) dan lalapan segar seperti kemangi, timun dan petai atau jengkol muda. Rasa yang diberikan dari perpaduan sajian tersebut sungguh memanjakan lidah, dan tentu saja pecinta kuliner tidak bisa menolak untuk mencicipnya. Jika sedang berkunjung ke kota Palembang, selain mencicipi kuliner khas Palembang empek-empek jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner yang istimewah ini ya. (Ina)