Cakep, Qarrar Firhand Raih Tiket Kejuaraan Dunia Karting di Italia

Cakep, Qarrar Firhand Raih Tiket Kejuaraan Dunia Karting di Italia

MENJALANI - Qarrar Firhand usai menjalani latihan bersama di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/9/2020) bersama sang ayah, Firhand Ali berpose menunjukkan raihan tiket ke Kejuaraan Dunia Karting di Italia, Oktober mendatang. (Dok/SHNet)

SHNet, SENTUL – Sejumlah pembalap gokart masih menjalani latihan bersama Eshark Rok Cup 2020 Round 4 di Sentul International Karting Circuit.

Qarrar Firhand Ali, pembalap dari Tanada Racing Team yang turun dikelas Cadet dan Mini Rok juga masih ikut dalam latihan bersama Minggu (6/9/2020). Latihan dilakukan guna tetap menjaga performanya di lintasan.

Sayang, di latihan kali ini Al, panggilan akrab Qarrar Firhand Ali belum beruntung.
Di sesi latihan babak final Eshark Rok Cup Round 4, Al hanya finish di tempat kedua, dibelakang Kimi Rae Fitriansyah dari Mahata Racing.

Faris Luthfi, Manager Team Tanada Racing mengemukakan, posisi kedua yang ditempati Al merupakan kesalahan yang dilakukan oleh pembalap belia berusia 9 tahun itu. Dari awal selepas start, Qarrar sudah melorot ke posisi empat dari grid satu.

“Setelah terbuang ke posisi keempat, ia berhasil masuk ke posisi kedua, bahkan sempat menempati posisi paling depan. Namun ya namanya balapan, terjadi susul2an hingga finish terbilang wajar. Mungkin sesi kali ini Al kurang beruntung,” kata Firhand Ali, ayah Al.

Firhand juga menambahkan, meski Qarrar melakukan beberapa kesalahan pada sesi latihan bersama Eshark Rok Cup 2020 Round 4, namun kemampuan dan semangatnya terbilang terus meningkat. Kemauan untuk mengejar kedepan dan cara mengambil posisinya pun semakin matang. Alhasil ia meraih 1 tiket melaju ke Kejuaraan Dunia Karting di South Garda, Italia, Oktober mendatang.

Setelah sesi ini, para pembalap dijadwalkan akan kembali menjalankan latihan bersama pada akhir Oktober mendatang. Qarrar pun dijadwalkan akan kembali mengambil tempat pada sesi latihan bersama Eshark Rok Cup 2020 mendatang sebelum terbang menuju Italia. (Nonnie Rering)