KBRI Beograd Salurkan Bantuan Kemanusiaan Lawan Covid-19

KBRI Beograd Salurkan Bantuan Kemanusiaan Lawan Covid-19

Sebuah poster yang menunjukan ikatan kerja sama RI-Serbia dalam membantu melawan Covid-19, terutama terkait rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75

SHNet, Beograd-Menutup rangkaian peringatan HUT ke-75 RI, KBRI Beograd bekerja sama dengan PT Indo Adriatic salurkan bantuan kemanusiaan melawan Covid-19, berupa alat kesehatan dan paket makanan (Indomie) kepada yayasan anak-anak dan orang dewasa yang berkebutuhan khusus di kota Beograd, Associations for Helping Mentally Challenged Persons of the City of Belgrade.

“Terima kasih atas kepedulian dan kebaikan KBRI Beograd kepada yayasan, semoga hubungan baik terus terjalin. Selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia!,”, ujar Nada Mraovic, Ketua Yayasan Kebutuhan Khusus Kota Beograd (23/9).

 Associations for Helping Mentally Challenged Persons of the City of Belgrade, berdiri sejak tahun 1990 merupakan yayasan anak-anak dan orang dewasa yang berkebutuhan khusus di bawah naungan Pemerintah Kota Beograd. Terdapat 150 anak dan dewasa berkebutuhan khusus mendapat ilmu dan pembelajaran terkait seni, olahraga hingga tata boga dan keterampilan lainnya di yayasan.

Kegiatan kemanusiaan dalam rangka HUT RI merupakan kegiatan rutin KBRI setiap tahunnya. Pada peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019, bantuan kemanusiaan diberikan kepada yayasan berupa pengumpulan dana sosial dengan melibatkan partisipasi masyarakat Indonesia, diaspora dan counterpart KBRI. (sur)