Kantor KONI DKI Tak Beroperasi Hingga 22 September 2020

Kantor KONI DKI Tak Beroperasi Hingga 22 September 2020

BEROPERASI - Kantor KONI DKI Jakarta akan beroperasi kembali pada 23 September 2020 dengan memperkerjakan 25 persen karyawannya. (Ist)

SHNet, JAKARTA – PSBB ketat yang mulai diberlakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuat banyak kantor dan instansi menetapkan karyawannya bekerja dari rumah.

Ya, sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 tahun 2020 itu, Kantor KONI DKI Jakarta di Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat pun ditutup sementara mulai 17 hingga 22 September 2020. Tujuannya agar bisa memutus mata rantai penyebaran Corona yang semakin masif.

Dalam surat himbauan yang dikeluarkan KONI DKI Jakarta dan direstui Ketua Umum KONI DKI Jakarta Laksma (Purn) Djamhuron P Wibowo menyebutkan, kalau seluruh karyawan bekerja dari rumah masing-masing.

Sedangkan untuk seluruh atlet tetap berlatih mandiri di rumah dengan diawasi oleh pelatih dan asisten pelatih (aspel) serta pengurus cabang olahraga (cabor).

Kantor KONI DKI Jakarta akan kembali buka pada 23 September 2020. Pembukaan kantor juga melakukan sistem protokol kesehatan yang ketat untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

“Menghindari kerumunan, menggunakan masker dan mencuci tangan,” tegas Sekum KONI DKI Jakarta Jamran kepada wartawan, Rabu (16/9/2020). Untuk 23 September kapasitas karyawan yang masuk sekitar 25 persen dari jumlah.

“Dan saya harapkan untuk seluruh pengurus KONI DKI, karyawan atau staf tetap berdiam di rumah dan hindari berpergian keluar kota agar mudah berkordinasi dalam keadaan darurat,” ujar Jamran. (Nonnie Rering)