DPRD Provinsi Maluku Gelar Swab Test Tahap Pertama

DPRD Provinsi Maluku Gelar Swab Test Tahap Pertama

MENJALANI - Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena (kanan) usai menjalani swab test, mengatakan kalau swab test yang dilakukan ini semata-mata, untuk mensterilkan kantor DPRD dari Covid-19. (Dok/SHNet)

SHNet, AMBON – Swab test tahap pertama di kantor DPRD Provinsi Maluku yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat DPRD Provinsi Maluku, petugas fraksi, staf ahli dan wartawan, Kamis (17/9), berjalan aman dan lancar.

Swab tes yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku ini, bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di kantor DPRD.

Pantauan media ini, baik ASN, petugas fraksi, staf ahli dan wartawan sudah mengantri, dengan menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), untuk melakukan swab test tersebut.

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena mengaku, swab test yang dilakukan ini semata-mata, untuk mengsterilkan kantor DPRD dari Covid-19.

“Kita ingin, agar kantor DPRD Provinsi Maluku steril dari Covid-19, agar semuanya bisa beraktivitas dengan baik,” kata Sekwan kepada wartawan, di sela-sela kegiatan swab test tersebut.

Menurutnya, tidak ada unsur paksaan dalam pelaksanaan swab test tersebut. Sanksi tegas diberlakukan untuk ASN, petugas fraksi dan staf ahli.

“Sementara untuk wartawan, tidak diperkenankan untuk meliput di gedung DPRD. Tujuan kita bukan mengekang wartawan, tapi kita hanya menjaga, agar kita bisa beraktivitas dengan baik,” tegasnya.

Sekwan mengaku, kegiatan swab test ini akan berlangsung dalam tiga tahap, dan tahap ketiga akan digelar pada tanggal 23 September 2020.

“Hasil untuk swab test hari ini, akan kita ketahui, pada hari Senin pekan depan. Kita berharap, semuanya negatif,” tandas Sekwan. (Nonnie Rering)