Bonsai Mini Kembali Jadi Idola

Bonsai Mini Kembali Jadi Idola

SHNet, Jakarta – Setelah jenis tanaman Aglaonema menjadi pilihan favorit sebagian masyarakat untuk berkebun dirumah, ramai diminati saat masa Pemberlakuan Berskala Besar (PSBB) saat ini jenis tanaman Bonsai mini mulai dilirik peminat tanaman hias.

Tanaman bonsai mini banyak pula dikenal dengan istilah Mame bonsai, yaitu salah satu jenis tanaman bonsai yang ukurannya cukup kecil.
Seni dari bentuk-bentuk bonsai mini inilah yang banyak menarik perhatian bagi pencinta tanaman hias. Selain itu harga bibit bonsai dipasaran masih relatif murah, dimulai dari harga Rp50 ribu. Namun untuk bonsai yang telah jadi seperti bentuk pohon yang indah, daun yang telah tertata rapih tentunya mempunyai harga cukup mahal.

Merawat bonsai mini cukup rumit namun kerumitan inilah yang membuat peminat tanaman hias banyak memilih jenis tanaman ini. Yang pertama harus diperhatikan adalah jenis bibit bonsai. Pemilihan bibit akan berpengaruh saat membentuk pohon. lalu tanah atau media tanam, jenis tanah yang kasar sampai halus pada masa pertumbuhan bibit sangat perlu diperhatikan Dan pada masa tumbuh bibit inilah yang menjadi hal paling menarik yakni membentuk pohon bonsai agar dapat meliuk-liuk. Membentuk pohon bonsai dapat menggunakan alat bantu kawat tentunya ini dapat membentuk pohon sesuai selera penanam sendiri. Agar pohon bonsai mini dapat berbentuk sesuai keinginan memerlukan waktu yang cukup lama, perhatian yang intens dan tentunya harus telaten. Untuk menghasilkan bonsai mini yang indah memerlukan kesabaran karena mendapatkan bonsai yang sempurna dari hasil tanam sendiri memerlukan waktu yang cukup panjang. (Ina)