Viral, Korean Garlic Bread Digemari di Indonesia

Viral, Korean Garlic Bread Digemari di Indonesia

SHNet, Jakarta – Masyarakat di Indonesia, kebanyakan diantaranya memang sangat menggemari kuliner dengan sesuatu yang unik, jika terdahulu viral Kopi Dalgona kali ini adalah Korean Garlic Bread. Jenis minuman dan makanan ini sama-sama datang dari negeri Korea.

Dikutip dari laman CNN Indonesia, Sejumlah sumber menyebut Korean cheese garlic berawal dari Kota Gangneung yang berada di Provinsi Gangwon. Makanan ini awalnya merupakan kuliner kaki lima Korea atau street food.

Korean Garlic Bread memiliki bentuk seperti roti burger yang sisi atasnya dipotong menjadi enam sisi yang saling menyilang dan dibentuk menyerupai siung bawang putih. Disisi-sisi roti ini diberikan keju dan dilumuri bumbu lalu dipanggang. Keju yang diselipkan pada sisi-sisi roti meleleh setelah dipanggang, ini memberikan sensasi rasa bawang putih yang gurih. Inilah yang membuat roti ini menjadi lebih unik dan istimewah dari jenis roti lainnya.

Korean Garlic bread memiliki tekstur yang empuk dan rasa gurih, creamy, ini membuat roti disukai berbagai kalangan, dari orang tua sampai anak-anak cukup menggemari Korean Garlic Bread.

Saat ini bukan hanya dikota-kota besar di Indonesia yang memproduksi dan menjual Korean Garlic Bread, namun di pelosok negeri juga telah banyak memproduksi dan menjual roti dengan rasa gurih ini.

Seperti di Lubuklinggau, ‘WD Brownis‘ salah satu toko kue yang ada di sana juga memproduksi dan menjual Korean Garlic Bread ini. Tentunya dijual dengan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat disana. (Ina)