‘Tilik’ Film Pendek Yang Sedang Viral

‘Tilik’ Film Pendek Yang Sedang Viral

SHNet, Jakarta – Baru-baru ini viral di dunia media sosial, film pendek yang berlatarbelakang kan masyarakat Jawa Tengah, Bantul dengan judul Tilik.

Ramai di bicarakan film pendek ini karena karakter yang diperankan para pelakon dapat memberikan hiburan sekaligus pelajaran bagi para penontonnya.

Tilik yang berarti menjenguk diproduksi Ravacana Films bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan DIY pada 2018 silam. Film berdurasi 30 menit ini disutradarai Wahyu Agung Prasetyo sedangkan pembuat skenario Bagus Martono. Dikutip dari laman Tribun news maker.com

Film pendek ini menceritakan perjalanan menuju rumah sakit untuk menjenguk Bu Lurah yang sedang sakit, diperjalanan inilah obrolan serombongan Ibu-Ibu Desa asal Bantul di dalam sebuah truk dimulai.

Salah satu peran yang sangat menarik perhatian para netizen adalah Bu Tedjo. Karakter yang di perankan oleh Siti Fauziah ini digambarkan oleh kalangan netizen adalah kebanyakan sifat sosok ibu-ibu rumah tangga zaman sekarang yang suka ngomporin atau manas-manasin tetangga.

@aisyahnk, salah seorang netizen di laman facebook berkomentar ‘Bu Tedjo adalah definisi ibu-ibu komplek yg doyan manas-manasin tetangganya’.

Ada pula karakter lainnya yang menarik perhatian penonton selain karakter Bu Tedjo. Adalah Ibu Tri,Ibu Sum dan Bu ning. (Ina)