Taman Indah di Tepian Sungai Kelingi Lubuklinggau

Taman Indah di Tepian Sungai Kelingi Lubuklinggau

SHNet, Jakarta – Lubuklinggau salah satu kota yang ada di Provinsi Suamatera Selatan ternyata menyimpan potensi wisata-wisata yang indah. Selain Wartervang, Curug Lakenai, Curug Leko, Wisata Air Terjun Temam dan masih banyak lagi tentunya, kali ini ada wisata di Tepian Sungai Kelingi. Tepat berada di bawah kaki Bukit Sulap.

Tempat yang teduh dengan semilir angin, memiliki pemandangan yang indah berwarna warni. Taman wisata tepian sungai kelingi namanya, bunga-bunga tertata rapih di area wisata. Spot-spot foto yang dibuat sangat menarik, jembatan kecil diantara kebun bunga, menara, saung-saung yang berjejer menambah kesan asri taman ini. Pemanadangan yang disajikan cukup mempesona, dari hamparan bunga, jernihnya aliran sungai kelingi, keberadaan kampung warna-warni yang ada diseluas mata memandang dan tentunya hijaunya Bukit Sulap yang berdiri gagah.

Taman wisata ini menyajikan beragam jenis bunga, di antaranya bunga Glosia, Pinka, dan Seribu Bintang, bentuk tamannya vertikal bertingkat menghadap ke Kampung Warna-Warni di seberang Sungai Kelingi. Wisata Tepian Sungai Kelingi memiliki luas sekitar tiga hektar.

Untuk menikmati keindahan taman bunga, pengunjung yang datang harus mengeluarkan kocek sebesar Rp10.000 per orang untuk tiket masuk lokasi wisata dan biaya parkir sebesar Rp5.000 . Lokasi wisata cukup dekat dari pusat kota, hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota dan tentunya dilalui dengan jalur darat.

Taman tepian sungai kelingi saat ini menjadi tempat wisata alternatif yang di gandrungi masyarakat sekitar, bukan hanya karena tarif tiket yang murah tapi karena pemandangan yang di berikan sangat mempesona. (Ina)