Selain Aglaonema, Kaktus Juga Diburu Pecinta Tanaman Hias

Selain Aglaonema, Kaktus Juga Diburu Pecinta Tanaman Hias

SHNet, Jakarta – Aglaonema menjadi sangat popular terkait tren mengenai tanaman hias pada masa new normal seperti sekarang ini. Ternyata selain tanaman jenis aglaonema, tanaman jenis kaktus juga sangat diminati para penyuka tanaman hias.

Kaktus adalah nama yang diberikan untuk anggota tumbuhan berbunga famili Cactaceae. Kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air. Kaktus biasa ditemukan di daerah-daerah yang kering. Kata jamak untuk kaktus adalah kakti. Dilansir dari Wikipedia

Kaktus, tanaman yang dengan khas berduri ini merupakan endemis tanaman Gurun atau Tropis. Bentuk yang unik dan indah memberikan kesenangan tersendiri bagi para pencintanya saat memandang, serta duri yang memenuhi tanaman ini menjadi nilai tambah keunikan tanaman kaktus.

Kaktus juga mempunyai banyak jenis, diantaranya Kaktus Koboy, Kaktus Skulen dan lain sebaginya. Jenis kaktus yang sedang di gemari para pencinta tanaman hias saat ini adalah jenis kaktus mini.

Jenis Kaktus mini menjadi pilihan yang tepat jika ingin diletakan didalam ruangan. Menata atau menghias ruangan dengan tanaman hidup seperti kaktus mini dapat membuat ruangan terlihat asri, nyaman dan tentunya lebih indah.

Merawat kaktus mini cukuplah mudah, tidak memerlukan perawatan yang khusus dan sulit, memilih kaktus mini sebagai tanaman hias tentunya sangat menyenangkan karena kaktus mini memiliki banyak sekali jenis dengan beragam bentuk, ukuran dan warna dan ini dapat membuat suasana ruangan semakin ceria dan tentunya kegemaran ini dapat membuat suasana hati yang menanam dan melihat menjadi senang dan nyaman. (Ina)