Pesona Wisata Alam Tebing Suban

Pesona Wisata Alam Tebing Suban

SHNet, Jakarta – Curup adalah salah satu kota yang ada di Provinsi Bengkulu, kota Curup menyimpan banyak potensi wisata alam. Keindahan alam kota yang berhawa dingin ini banyak menuai decak kagum karena keindahannya.

Satu diantaranya wisata alam Tebing Suban yang sedang ramai dibicarakan masyarakat kota Curup dan sekitarnya, termasuk kota Lubuklinggau. Yang jaraknya hanya sekitar satu jam dari kota Lubuklinggau untuk sampai ke lokasi wisata tentunya dengan melalui jalur darat. Bisa dilalui dengan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Lokasi wisata Tebing Suban ini berada di pinggir jalan lintas, tikungan mahi, tepatnya di Jl. Raya Curup – Lubuk Linggau, Talang Ulu, Curup Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Adalah jalan yang dilalui orang-orang jika datang dari kota Lubuklinggau untuk menuju Kota Bengkulu dan sekitarnya ataupun sebaliknya jalan yang dilalui jika datang dari kota Bengkulu menuju kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Wisata Tebing Suban ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah, udara yang segar menambah kenyamanan saat berada di sini, berbagai spot foto keren dibangun dan tentunya sangat instagramable. Jika ingin bermalam dilokasi wisata, banyak villa yang disewakan, kuliner khas daerah pun tersaji di warung-warung makan disekitaran lokasi wisata.

Curup yang terkenal dengan kota penghasil sayuran dan buah-buahan seperti avocado, pepaya, stawberry, labu, pisang dan banyak lainnya tentunya ini menjadi destinasi tambahan untuk berburu sayuran dan buah-buahan sebagai oleh-oleh jika mampir kelokasi wisata ini.

Keramahan-tamahan penduduk disini akan membuat pengunjung semakin nyaman untuk berlama-lama berada di lokasi wisata ini, Tebing suban menjadi lokasi wisata alam yang sangat diminati masyarakat sekitar saat ini, bukan hanya karena spot-spot foto yang menarik tetapi juga karena pemandangan alam yang memberikan kesan menenangkan. Sangat cocok bagi anda yang ingin berakhir pekan bersama keluarga, berlibur setelah penat dengan hiruk pikuk kota ataupun lelah karena pekerjaan. (Ina)