Pesona Keindahan Curug Lakenai dan Curug Leko

Pesona Keindahan Curug Lakenai dan Curug Leko

SHNet, Jakarta – Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan banyak menyimpan potensi wisata alam dengan pemandangan yang indah, selain wisata alam seperti Air Terjun Temam, Watervang, dan Bukit Sulap, ada pula dua air terjun mini yang letaknya bersebelahan. Lokasi curug yang berdampingan menjadi nilai tambah tempat wisata ini karena memperikan pemandangan keunikan yang sangat indah dan tentunya cukup unik.

Curug Lekanai dan Curug Leko berlokasi di Kelurahan Jukung Kota Lubuklinggau, untuk menuju lokasi tidaklah jauh dari pusat kota, sekitar 40 menit perjalanan darat menggunakan motor. jalan yang dilalui pun sudah sangat baik, sudah diaspal mulus. Kendaraan roda dua bisa masuk sampai didekat lokasi wisata.

Uniknya wisata alam ini terdapat dua air terjun atau dua curug yang jaraknya tidaklah jauh alias berdampingan, curug yang pertama masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Curug Lakenai dan curug yang kedua diberi nama oleh masyarakat sekitar Curug Leko

Kedua curug ini dikelilingi hutan dan beberapa kebun milik warga sekitar, semuanya masih sangat alami. Jika ingin berkunjung ke wisata ini pengunjung harus mempersiapkan perlengkapan seperti pakaian ganti jika ingin main air, membawa bekal makanan dan minuman, karena tidak ada nya pedagang atau warung disekitar lokasi.

Dilokasi ini pengunjung dapat bermain air, berenang, berselfie ria atau bisa juga duduk santai menikmati suasana alam yang masih alami dengan suara deburan air terjun. Pemandangan sungai yang jernih dengan aliran air yang jatuh deras kebawah walaupun tidak terlalu tinggi, membentuk sebuah kolam dibawahnya, sungguh pemandangan yang sangat indah. Jika sedang berada di kota Lubuklinggau mampirlah ke lokasi wisata Curug Lekanai dan Curug Leko. (Ina)