Nikmatnya Secangkir Kopi Hangat di Bukit Senyum

Nikmatnya Secangkir Kopi Hangat di Bukit Senyum

SHNet, Jakarta – Bandung Barat tepatnya di daerah Cikalong Wetan ternyata memiliki banyak tempat wisata alam yang tidak diragukan keindahannya. Satu diantaranya adalah Wisata Alam Bukit Senyum.

Bukit Senyum merupakan hamparan Hutan Pinus yang seolah tertata rapih sehingga sangat nyaman dipandang mata. Keberadaan hutan senyum ini, dilingkari oleh Kebun Kopi dan Kebun Teh. Karena keberadaan kebun kopi ini pula lah objek wisata alam ini juga disebut objek wisata kopi arabica.

Sangat pas bukan, pengunjung dapat menikmati keindahan alam hutan pinus dengan dibarengi menikmati seduhan hangat secangkir kopi asli dari kebun kopi yang berada disekitar lokasi wisata ini. Bersantai di satu kafe kopi yang ada di tengah hutan pinus, bukit senyum yang indah dan menenangkan. Banyak pula pengunjung yang datang sambil berolah raga sepeda lalu beristirahat di atas bukit sambil menikmati pemandangan hutan pinus dan tentunya ditemani secangkir kopi hangat.

Untuk masuk ke lokasi wisata Bukit Senyum ini haruslah merogoh kocek, namun biaya yang dikeluarkan tidaklah membuat kantong jebol, cukup dengan harga Rp. 8.000,- per orang. Namun jika pengunjung ingin bermalam di lokasi wisata ini tentunya dengan perlengkapan kemping pengunjung dikenakan biaya Rp. 10.000,-

Fasilitas wisata hutan pinus ini terbilang cukup baik, pengurus memberikan tempat istirahat berupa saung-saung secara gratis, musolah untuk beribadah, untuk WC umum juga disediakan gratis. Dilokasi wisata ini banyak pula disediakan spot-spot foto yang keren dan tentunya instagramable, dan lebih keren lagi fasilitas tersebut diberikan secara gratis kepada pengunjung yang ingin berfoto-foto ria, selain itu telah banyak pula pedagang makanan di lokasi wisata ini, pengunjung wisata bukit senyum tidak perlu takut kelaparan.

Lokasi wisata ini berada sekitar 1300Mdpl (dari permukaan laut), terbayang sudah bukan suasana alam yang damai dan udara yang sejuk menyegarkan. So, wisata alam bukit senyum ini sangat cocok menjadi tujuan saat libur dari pekerjaan, bagi kamu yang ingin berwisata alam dengan pemandangan indah dan tentunya suasana yang menenangkan.(Ina)