Lima Tips Hidup Sehat di Masa Transisi

Lima Tips Hidup Sehat di Masa Transisi

SHNet, Jakarta – Sejak bulan Juni lalu Pemerintah Ibukota Jakarta telah mencanangkan masa transisi dari kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menjadi new normal. Tentunya langkah ini merupakan awal bagi sebagian besar masyarakat Ibukota untuk memulai aktivitas diluar rumah.

Pada masa ini masyarakat dituntut bersikap bijak dalam menjalankan aktivitas diluar rumah dan tentunya harus menaati aturan ptotokol kesehatan yang telah di keluarkan oleh pemerintah. Wabah covid-19 memberikan beragam dampak buruk bagi kehiduoan masyarakat karena itu selama masa transisi masyarakat haruslah mempunyai kesadaran diri untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan agar tidak tertular ataupun menularkan penyakit covid-19.

Berikut 5 tips agar selalu sehat pada masa transisi ini :

1. Selalu mematuhi dan menjalankan protokol. Selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan face shield bila perlu, mencuci tangan, sedia hand sanitaizer dimana pun berada

2. Pola makan sehat.
Mulai memperhatikan asupan gizi yang masuk kedalam tubuh, guna memelihara tubuh selalu fit.

3. Olahraga. Rajin berolah raga akan membuat tubuh selalu bugar.

4. Rajin menkonsumai jamu-jamuan dari rimpang-rimpangan. Terbukti ramuan rimpang dapat menjaga daya tahan tubuh tetap baik.

5. Berfikir positif, istirahat cukup, selalu bahagia dan berdoa. Kesehatan mental yang baik dapat menjaga tubuh dan fikiran selalu sehat. (Ina)