Lagi, Cloud Bread Viral di TikTok

Lagi, Cloud Bread Viral di TikTok

SHNet, Jakarta – Saat ini kembali viral di aplikasi TiktTok, cloud bread namanya. Bukan hanya bentuknya saja yang ramai dibicarakan tapi juga resep dan cara membuatnya.

Cloud bread memiliki tekstur yang lembut seperti kapas dan memiliki warna indah seperti awan. Jika ingin mencoba membuatnya, Kamu hanya butuh tiga bahan utama untuk membuat roti ini. Yakni,telur, tepung maizena dan gula pasir. Tentunya ditambahkan bahan tambahan seperti vanili dan pewarna makanan.

Cara membuat roti yang sedang viral ini pun cukup mudah, begini langkah-langkahnya :
Cara Membuat Cloud Bread:

1. Siapkan tiga butir telur.
2. Pisahkan kuning telur dari putih telur karena hanya akan menggunakan putih telurnya saja
3. Mixer putih telur langsung dengan kecepatan tinggi sampai mengembang lalu tambahkan 3 sendok makan gula pasir dan kembali dimixer lalu masukan 1 sendok tepung maizena dan vanili. Setelah bahan tercampur rata berarti adonan siap ditambahkan pewarna makanan.
4. Panggang adonan yang telah diletakan pada loyang yang dilapisi kertas minyak atau kertas roti, oven pada suhu 150 derajat celsius selama 20-30 menit. Sebelumnya jika ingin, silahkan menambahkan toping almond atau toping apa saja sesuai selera.
5. Roti cloud siap dinikmati

Menikmati cloud bread lebih pas ketika roti masih dalam keadaan hangat dan ditemani secangkir teh atau coklat panas. (Ina)