Indahnya Curug Padalarang di Desa Tapos 1, Bogor

Indahnya Curug Padalarang di Desa Tapos 1, Bogor

SHNet, Bogor – Sebagian besar wilayah Kabupaten Bogor dikenal sebagai surganya wisata air terjun atau yang disebut dalam bahasa Sunda sebagai curug. Wajar saja, karena sebagian besar topografi wilayah Bogor berupa dataran tinggi pegunungan.

Tak heran jika banyak yang mengatakan Bogor adalah surganya wisata curug. Bahkan, setiap tahun, ada saja curug-curug baru yang menjadi objek wisata. Sehingga, selalu ada air terjun baru yang belum banyak orang ketahui.

Salah satu contoh curug yang banyak direkomendasikan wisatawan saat ini adalah Curug Padalarang. Curug yang berlokasi di Desa Tapos I, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini belum terlalu terkenal sehingga masih sepi pengunjung. Wuih, betapa menyenangkannya bukan berwisata di curug yang lengang layaknya milik pribadi?

Jika Anda kebetulan sedang berada di dekat Desa Tapos, jangan lewatkan kesempatan mengeksplor Curug Padalarang ini. Curug ini menawarkan keindahan alam Bogor yang sejuk dan segar. Udara yang bersih dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan niscaya mampu membuat Anda lupa akan kepenatan aktivitas sehari-hari.

Selain wisata curug, di sekitar Curug Padalarang terdapat vila-vila yang bisa Anda sewa bersama keluarga. Jika Anda berwisata dari lokasi yang jauh, Anda bisa menggunakan fasilitas musola, toilet, bahkan camp area jika Anda ingin menginap dan bermalam menggunakan tenda.

Curug ini mudah dijangkau dari Jakarta dengan jarak tempuh sekitar satu hingga dua jam. Kendaraan roda dua dan roda empat pun bisa memasuki kawasan wisata curug sampai daerah parkiran.

Bagaimana jika Anda hanya ingin berwisata di spot wisata yang mudah namun cukup menyenangkan buat si kecil? Nah, kolam renang Aldepos bisa menjadi pilihan Anda untuk berenang sekaligus memanjakan mata.

Kolam renang yang terletak tidak jauh dari Curug Padalarang ini dilengkapi masjid dan objek wisata lain seperti kandang rusa yang bisa menjadi alternatif pilihan bersenang-senang bersama si buah hati sambil menikmati alam yang indah dan kesejukan udara yang bersih.

Tidak usah kuatir, cukup merogoh kocek Rp10.000-15.000 saja per orang, Anda dan si kecil dijamin akan mendapatkan pengalaman menarik dan menyenangkan berenang dengan pemandangan indah dan view Gunung Salak yang menjulang dari kejauhan. (maya han)