Desa Tempur, Destinasi Wisata Tersembunyi di Pegunungan Muria

Desa Tempur, Destinasi Wisata Tersembunyi di Pegunungan Muria

Salah satu spot foto yang instagramable di Desa Tempur, Jepara. (Dok.www.travelingyuk.com)

SHNet, Jakarta- Ingin berlibur dan mencari suasana yang beda, berkunjunglah ke Desa Wisata Tempur di Jepara, Jawa Tengah.

Banyak yang bilang desa ini sangat tersembunyi. Hal ini dikarenakan lokasinya yang ditutupi gunung dari segala arah. Namun, setelah sampai di Kecamatan Keling, wisatawan langsung dibuat lupa dengan perkotaan. Pastikan mencoba dingin dan segarnya air Sungai Gelis dan Ombo yang mengalir di tengahnya.

Dikutip dari www.travelingyuk.com, lokasi Desa Wisata Tempur yang tersembunyi ternyata berpengaruh pada lancar tidaknya signal internet di desa wisata satu ini. Tak tanggung-tanggung, Tempur berada di tengah-tengah barisan 7 gunung kecil yang termasuk dalam pegunungan Muria. Jika berniat liburan tanpa gangguan dan super tenang, desa wisata ini jelas bisa menjadi pilihan.

Jawa Tengah tak hanya memiliki Borobudur dan Lawang Sewu sebagai saksi sejarah. Di Desa Wisata Tempur juga memiliki Candi Bubrah yang konon usianya lebih tua dari Borobudur..

Meski sudah menjadi reruntuhan, namun penampakannya justru makin terlihat eksostis. Lanjutkan perjalanannmu menuju Candi Angin, yang hanya berjarak 30 menit dari Bubrah. Tenang saja, lelahmu akan dihibur dengan indahnya sekeliling yang memanjakan perjalananmu.

Keunggulan Desa Wisata Tempur ini tak hanya soal sejarahnya. Di sini juga terdapat hamparan luas kebun kopi. Lokasinya berada di Desa Dukuh dan dekat dengan rumah warga. Menjelajah kebun kopi bisa menjadi penghilang stress yang ampuh. Jangan lupa juga untuk mencoba langsung segalas kopi khas Jepara yang bisa bikin badan langsung segar.

Yang tak boleh ketinggalan dari tempat wisata adalah spot-spot selfie, di sini juga ada.. Dari gardu pandang di bukit tinggi yang menyuguhkan keindahan Jepara dari atas. Tak perlu takut ketinggalan ibadah, di Desa Wisata Tempur ini bahkan disediakan gubug kecil manis untukmu yang melaksanakan sholat.

Bukit Bejangan merupakan salah satu spot favorit yang wajib kalian kunjungi di Desa Tempur. Spot di rumah gubuk yang berada di atas pohon ini tentu menjadi potret instagramable yang apik, bukan?

Untuk menuju ke Bukit Bejagan ini, cukup menempuh jarak sekitar dua kilometer dari Dukuh Duplak menggunakan motor atau ojek dengan biaya Rp. 30.000. Sedangkan untuk memasuki area Bukit Bejangan ini, kalian hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 saja.

Rasanya tak habis tempat indah yang akan menyegarkan matamu di desa Tempur, Jepara. Di Bukit Bejangan ini adalah salah satu spot yang banyak menyajikan pemandangan langsung gunung-gunung yang menakjubkan, termasuk di spot balcony ini. Yakin nih gak mau ke sini? (Stevani Elisabeth)