Dam Nol, Destinasi Wisata Alam Yang Lagi Hits di Lubuklinggau

Dam Nol, Destinasi Wisata Alam Yang Lagi Hits di Lubuklinggau

SHNet, Jakarta – Lubuklinggau memiliki potensi wisata alam yang melimpah, semakin hari semakin banyak wisata yang ditampilkan pada masyarakat. Satu diantaranya adalah Dam Nol. Saat ini Dam Nol menjadi destinasi yang sangat di gemari masyarakat lokal dan sekitar.

Dam merupakan Bendungan atau struktur bendungan berkepala rendah (lowhead dam), yang berfungsi untuk menaikkan muka air, biasanya terdapat di sungai.

Dam Nol berlokasi di Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan. Lokasi wisata tidaklah jauh dari pusat kota. Hanya sekitar 15 sampai 20 menit perjalanan jalur darat untuk mencapai lokasi wisata tentunya dengan kendaraan roda dua atau roda empat, untuk kendaraan roda dua dapat masuk sampai ke lokasi wisata.

Namun saat ini fasilitas yang tersedia belumlah cukup memadai seperti tempat wisata air pada umumnya. Memasuki jalur, mendekati lokasi wisata pengunjung disuguhi pandangan yang indah, bentangan sawah menghijau disisi-sisi jalan, terlihat pula aliran air dam yang mengaliri sawah. Sesampai di lokasi pengunjung pum kembali terpesona dengan pemandangan Dam yang dikelilingi pepohonan yang tinggi, layaknya hutan yang terawat, udara yang sejuk dan air yang dingin memikat pengunjung untuk segera turun bermain air.

Saat ini wisata alam Dam Nol selalu diramikan oleh pengunjung yang berasal dari kota Lubuklinggau dan sekitarnya apa lagi di hari libur, warga yang datang cukup ramai ke lokasi wisata sini. (Ina)