Binggung Mau di Olah Apa Daging Kurban, Berikut Beberapa Tips Mengolah Daging...

Binggung Mau di Olah Apa Daging Kurban, Berikut Beberapa Tips Mengolah Daging Kurban.

SHNet, Jakarta – Hari Raya Idul Adha yang telah di rayakan umat Islam pada hari Jumat (31/07/20), ini tentunya setiap masyarakat muslim mendapatkan pembagian daging kurban. Biasanya jenis hewan yang di kurban atau disembelih di Indonesia adalah kambing dan sapi.

Tentunya banyak jenis olahan yang dapat di buat dari bahan dasar daging sapi ataupun daging kambing. Biasanya daging kambing di buat olahan sate oleh masyarakat dan daging sapi diolah menjadi gulai rendang.

Namun terkadang orang-orang bosan jika daging kambing hanya dibuat menjadi sate dan jika daging sapi dibuat gulai rendang saja. Ada juga terkadang orang-orang masih bingung cara mudah mengolah daging kurban hari raya Idul Adha ini.

Berikut beberapa tips jenis olahan makanan berbahan dasar daging kambing dan daging sapi yang mudah dibuat.

Jenis daging kambing bisa diolah menjadi tongseng atau tengkleng, olahan yang cukup mudah dan cukup menarik sebagai pengganti olahan sate. Memasak tongseng tidak begitu rumit, bahan yang dibutuhkan selain daging kambing adalah kecap manis, daun kol, cabai rawit, daun salam, tomat muda, daun bawang, daun jeruk, air, serai, jahe, dan santan kental. Dan mempersiapkan bumbu yang dihaluskan seperti kemiri, merica, gula, bawang putih, cabai merah, ketumbar, barang merah dan pala 1 ruas.

Mengolahnya cukup rebus daging kambing, tumis bumbu halus setelah harum tambahkan air, santan dan bumbu lainnya seperti daun salam, kol, tomat, kecap, cabai rawit, daun bawang, garam, gula lalu masukan daging yang telah direbus. Masak hingga mendidih dan dirasa daging cukup empuk, Icip rasa dan siap dihidangkan.

Sedangkan jenis daging sapi bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan, satu diantaranya bisa dibuat menjadi bakso. Olahan bakso juga terbilang cukup mudah. Pembuatannya daging sapi dihaluskan, campurkan dengan sedikit tepung tapioka, garam, penyedap rasa lalu bentuk bulat atau sesuai selera dan rebus hingga matang. Bakso siap di sajikan dengan kuah gurih. (Ina)