Sungai Kasei Destinasi Wisata Alam, Baru dan Di Minati Warga Lubuklinggau

Sungai Kasei Destinasi Wisata Alam, Baru dan Di Minati Warga Lubuklinggau

SHNet, Jakarta – Pasca New Normal diberlakukan masyarakat mulai mencari tempat-tempat wisata untuk datang berkunjung, untuk mengusir suntuk setelah lama melakukan aktivitas di rumah saja, Work From Home yang merupakan aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit covid-19.

Sungai kasei yang berada di kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I kota Lubuklinggau mulai ramai diminati dan dikunjungi masayarakat sekitar saat ini, wisata alam dengan budget murah namun menyenangkan. sungai kasei saat ini masih begitu alami, aliran air sungai yang mengalir jernih, bersih dari sampah-sampah manusia dapat membuat pengunjung merasa nyaman saat berada di sana. Pemandangan sawah dan kebun milik warga memberikan sentuhan alami yang menenangkan.

Saat ini telah banyak pula masyarakat sekitar yang membuka warung-warung jajanan serta warung alat-alat sewa renang seperti ban, pelampung dan sebagainya.

Sungai kasei ini hanya berjarak sekitar 1km dari permukiman penduduk sungai yang lebar dan berbatuan ini terbilang cukup aman bagi anak-anak bermain namun tentunya harus tetap dalam pengawasan orang tua. Selain bermain air, mandi, berselfie dan menikmati pemandangan alam yang tenang, pengunjung juga dapat merasakan sensai bermain arung jeram di sungai kasei. Debit air yang tidak begitu tinggi pada musim panas seperti ini membuat permainan ini banyak diminati pengunjung.

Untuk bermain arung jeram pengunjung dapat menyewa jasa guide jika merasa tidak mengenal medan dan berani berani melakukan permainan sendiri. Tentunya dengan tarif yang dapat di nego kan pada sang guide. Jika anda sedang berkunjung ke Lubuklinggau, mampirlah ke sungai kasei sejenak menikmati keindahan dan ketenangan sungai dikaki bukit sulap ini. (Ina)