Juergen Klopp Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Versi LMA

Juergen Klopp Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Versi LMA

TERBAIK - Juergen Klopp meraih predikat manager terbaik setelah mengantarkan Liverpool menjuarai liga pertamanya dalam kurun 30 tahun terakhir. (Imago Images)

SHNet, JAKARTA – Bintang Liverpool begitu benderang. Belum selesai menuai sukses menjuarai kompetisi Liga Premier Inggris musim 2019/2020, mereka kembali mencatat prestasi cantik.

Yang terbaru adalah dinobatkannya Juergen Klopp sebagai manajer terbaik oleh League Managers’ Association (LMA), Senin (27/7/2020) waktu setempat atau Selasa (28/7/2020) dini hari WIB.

Predikat manajer terbaik itu diraih Klopp setelah mengantarkan klub Merseyside itu menjuarai liga pertamanya dalam kurun 30 tahun terakhir. Liverpool menjadi juara Liga Premier ketika liga masing menyisakan tujuh pertandingan dan mereka finis dengan selisih 18 poin di atas peringkat kedua Manchester City.

Manajer asal Jerman itu mengalahkan bos Leeds United Marcelo Bielsa, manajer Wycombe Wanderers Gareth Ainsworth dan pemenang tahun lalu Chris Wilder dari Sheffield United untuk meraih Alex Ferguson Trophy yang diambil dari nama mantan manajer Manchester United.

“Tentu sangat gembira dinobatkan sebagai pemenang Sir Alex Ferguson Trophy yang luar biasa ini yang dinamai dari nama orang yang sangat saya hormati,” kata Klopp seperti dilansir Reuters.

“Pencapaian Liverpool tahun ini tak akan ada tanpa masukan hebat dari staf pelatih saya; mereka membuat kami menjadi sekelompok otak sepakbola yang sungguh istimewa,” lanjutnya.

“Senang bekerja sama dengan semua pemain dan semua orang di LFC. Pastinya, saya berterima kasih kepada dukungan semua penggemar Liverpool yang hebat,” kata Klopp.

Pada kesempatan yang sama Bielsa dianugerahi penghargaan Championship setelah mengantarkan timnya menjuarai liga kedua ini dan kembali ke Liga Premier setelah 16 tahun absen.

Sementara pelatih tim putri Chelsea Emma Hayes dinobatkan sebagai manajer wanita terbaik setelah menjuarai liga dan Piala Liga putri. (Nonnie Rering)