Hal Apa Yang di Lakukan Agar Mendapatkan Kualitas Tidur Yang Baik

Hal Apa Yang di Lakukan Agar Mendapatkan Kualitas Tidur Yang Baik

SHNet, Jakarta – Tubuh manusia membutuhkan waktu istirahat yang maksimal agar badan dapat kembali bugar di ke esokan harinya. Jika tubuh mengalami Kurang tidur ataupun waktu tidur yang tidak berkualitas dapat menimbulkan datangnya penyakit, diantaranya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, depresi bahkan serangan jantung.

Tubuh manusia harus mendapatkan tidur yang cukup berkualitas karena hal ini berhubungan erat pada fisik dan juga mental manusia.

Hal apa sajakah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan waktu tidur dengan kualiatas baik :

1. Membersihkan tubuh, muka atau riasan sebelum tidur. ini akan membuat tubuh menjadi rilex sebelum tidur

2. Jangan tidur dengan menggunakan pakaian ketat, menggunakan pakaian ketat seperti bra akan membuat iritasi pada kulit bahkan infeksi, serta menghambat produksi melatonin, hormon yang membantu tidur

3. Pakaian tidur, jika tidak merasa rishi, tidurlah tanpa pakaian. Tidur tanpa pakaian dapat membuat kulit bernapas lega dan menghindarkan dari berbagai infeksi, iritasi, dan masalah kulit, serta meningkatkan produksi melatonin. Namun jika tidak dapat meninggalkan pakaian, pilihlah jenis pakaian yang nyaman saat tidur.

4. Berdoalah sebelum tidur, karena berdoa sebelum tidur dapat membuat perasaan, fikiran serta tubuh menjadi lebih rilex.

Mendapatkan kualitas tidur yang baik dapat membantu membangkitkan semangat untuk beraktifitas esok hari. (Ina)