Debut Resmi BonBon Girls 303 setelah CHUANG 2020 Berakhir

Debut Resmi BonBon Girls 303 setelah CHUANG 2020 Berakhir

SHNet, Jakarta-Variety show untuk membentuk girl grup yang enerjik, produksi Tencent Video, secara resmi membentuk girl group-nya yang terakhir pada Sabtu malam, 4 Juli 2020. Ke-15 trainee dibagi menjadi dua kelompok yakni “It’s a Bomb” dan Phoenix”. Mereka tampil pada sesi penilaian tim dan pertunjukan solo untuk menunjukkan kepada penonton hal-hal yang telah mereka raih.

Pada akhirnya, Curley Gao, Zhao Yue, Wang Yijin, Chen Zhuoxuan, Nene, Liu Xiening dan Zhang Yifan secara resmi membentuk grup dengan nama “BonBon Girls 303”. Curley Gao telah memperoleh 251.110.993 suara dan memenangkan posisi ‘center’, posisi pusat di dalam grup. Pada malam itu, He Jiong sebagai pemandu acara, Qin Hailu (salah satu anggota pendiri), Rainbow Chamber Singers, Li Yundi, Viya, (mantan trainee Meng Meiqi) hingga R1SE datang untuk menghibur para trainee pelatihan. Semua trainee yang tersingkir juga kembali ke panggung. Jiang Zhenyu, yang berhenti karena cedera, mengirim ucapan selamat terbaiknya kepada “rekan-rekannya”.

Perlu diketahui, pada awal acara, 101 orang trainee Meng Meiqi, R1SE, dan Li Yundi membawakan tiga lagu tema, yaitu “Produce 101”, “Call My Name” dan “You Are Everything to Me”. Kemudian babak final dimulai, dan 15 trainee teratas dengan penuh semangat menampilkan dua pertunjukan, “It’s a Bomb” dan Phoenix”,  yang menampilkan bakat dan keterampilan hebat mereka. Saat melakukan “It’s a Bomb”, anggota grup berpakaian putih dan hitam, memberikan efek panggung yang mengejutkan. Curley Gao, Chen Zhuoxuan dan Wang Yijin, menyanyikan lagu “Phoenix” bersama-sama, membuat penonton terpana.

Sejak debut perdananya, BonBon Girls 303 telah menyelesaikan kerjasama endorsement dengan selusin merek. Girl band ini juga akan segera memulai kerjasama komersial dengan Game For Peace, game mobile paling populer di Cina. Di bawah dukungan Tencent Video dan tim produksi, CHUANG 2020 sukses menyelesaikan program acaranya, mereka akan memulai perjalanan baru untuk memberikan nilai positif bagi industri dan kaum muda.

Lesley Simpson, Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia menyampaikan apresiasi untuk penonton Indonesia terhadap CHUANG 2020. “Tencent sangat berterima kasih kepada penonton Indonesia yang telah mengikuti CHUANG 2020 dari awal sampai akhir. Ke depannya, Tencent akan senantiasa menyajikan konten hiburan yang seru dan berkualitas, salah satunya adalah The Coming One – Super Band, sebuah ajang pencarian bakat  band vokal dan musisi yang akan tayang pada 11 Juli 2020,” jelas Lesley Simpson.

CHUANG 2020 tayang sejak awal Mei lalu di WeTV setiap Sabtu dan Minggu pukul 8 malam waktu Beijing. Tak hanya mendapat respon positif dari penonton, CHUANG 2020 juga mendapat peringkat teratas dengan poin 7.1 di antara variety show domestik.

Di Indonesia, CHUANG 2020 menjadi program yang banyak diminati kalangan selebriti. Salah satunya adalah Adhisty Zara dan kakaknya, Hasyakyla yang mengikuti CHUANG secara live. Bahkan melalui akun Instagram @zaradhst, mantan personil JKT48 ini mengingatkan followersnya untuk terus mendukung para trainee yang dijagokan.

Meskipun CHUANG 2020 telah berakhir, namun perjalanan untuk mewujudkan impian mereka baru saja dimulai. Mereka memiliki bakat dan keterampilan yang hebat, mereka ambisius, mereka akan bersinar lebih cerah di masa depan, seperti slogan dari program tersebut: “Saya berani, dan saya akan bersinar terang” (Kurnia Sari)