Persaingan Trainee dalam Perebutan Lineup Pertama di CHUANG 2020

Persaingan Trainee dalam Perebutan Lineup Pertama di CHUANG 2020

SHNet, Jakarta -Episode pertama dari ajang pencarian bakat asal Tiongkok, CHUANG 2020 pada awal Mei banyak mendapatkan respon positif dari penonton. Acara produksi Tencent Video yang tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 7 malam WIB bahkan mendapat peringkat teratas dengan poin 7.1 di antara variety show domestik.

Pada episode perdana, para trainee yang berjumlah 101 tampil pertama kalinya di atas panggung untuk menjalani tes pendahuluan. Ini merupakan tes 3 putaran untuk menentukan penari, vokal dan tim terbaik. Lineup awal terpilih enam nama, seperti Chen Zhuoxuan, Jiang Zhenyu, Lin Junyi, Li Zimeng, Yao Hui dan Nene.

Trainee terpilih tak lepas dari standar seleksi ketat para mentor. Yang dihuni Huang Zitao, Lu Han, Mao Buyi, Song Victoria dan pelatih khusus Zhang Wei. Tak jarang di antara para mentor terlihat perdebatan panas dan komentar pedas dalam menilai para trainee.

Para trainee menunjukkan bakat dan keterampilan luar biasa begitu mereka muncul di atas panggung. Kejutan terjadi dalam dua putaran kompetisi individu untuk penari dan vokal terbaik. Untuk perebutan posisi penari terbaik, yang mencuri perhatian hadir dari tarian kalajengking yang di pertunjukan oleh Ao Xinyi.

Tak kalah, perebutan posisi vokal terbaik pun terjadi. Cukup menonjol hadir dari penampilan Liu Xiening dan Nene dalam menyanyikan Someone You Loved milik penyanyi Lewis Capaldi. Keduanya menunjukan improvisasi juga vokal yang kuat. Penampilan keduanya telah mengesankan penonton CHUANG 2020. Begitu juga dengan Chen Zhuoxuan, Wang Yijin dan Curley Gao saat membawakan Like You. Mereka menyanyikan dalam versi berbeda, ternyata membuat ketiganya cukup terkenal di jejaring sosial.

Hal yang sama juga terjadi untuk perebutan tim terbaik. Beberapa kelompok terlihat menonjol, seperti Five Poison yang menampilkan tarian klasik dengan gerakan anggun. Ada juga Internet Job Search Team dengan penuh semangat menari dan menyanyikan I Want to Be Beautiful. Sedikit berbeda, Yao Hui justru memainkan dan menyanyikan karya aslinya yang berjudul The Singer dengan tulus.

Sayangnya, beberapa trainee berbakat seperti Liu Xiening dan Curley Gao gagal masuk ke dalam lineup awal. Apakah mereka memiliki kesempatan untuk mengisi slot terakhir? Semua akan terungkap di episode kedua. Sedangkan trainee lain yang belum tampil di episode pertama akan memiliki kesempatan di episode kedua. Untuk trainee dari bench players juga mencuri perhatian, seperti tarian kelompok SNH48, tarian Zhang Yifan yang terampil, nyanyian gitar Joyce Chu dan penampilan band Shouting Culture. (Kurnia Sari)